UM Salurkan APD untuk Tenaga Medis Penanganan Corona di Kabupaten Malang

SURYAMALANG.COM, MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Kabupaten Malang. Bantuan itu diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Malang, di Pendopo Panji Kepanjen, Kamis (16/4/2020).

UM Salurkan APD untuk Tenaga Medis Penanganan Corona di Kabupaten Malang

erwin wicaksono/suryamalang.com/Universitas Negeri Malang salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Kabupaten Malang. Bantuan itu diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Malang, di Pendopo Panji Kepanjen, Kamis (16/4/2020). 

Ketua LP2M/Koordinator Satgas Kewaspadaan COVID-19 UM, Markus Diantoro, menerangkan bantuan alat medis dihimpun melalui sivitas UM (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa), lembaga kemanusiaan seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Gerakan Ahli Sedekah (GAS), Bazis UM, Pemuda Nusa dan Malang Raya Peduli COVID-19.

“Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan corona. Kami memberikan bantuan juga untuk masyarakat yang membutuhkan,” terang Markus.

Selain alat medis, pihaknya juga akan meyalurkan sembako kepada warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Paket sembako masing-masing 5 kg beras, minyak Goreng, mie instan, telur dan masker.

“Akan disalurkan oleh UM,” tutupnya.

Sumber dari: https://suryamalang.tribunnews.com/2020/04/16/um-salurkan-apd-untuk-tenaga-medis-penanganan-corona-di-kabupaten-malang

Leave a Reply