Lahirkan Desainer Hebat, Dimeriahkan Vidi Aldiano

Malang Post 7 November 2016

Malang Post 7 November 2016

convert-jpg-to-pdf.net_2016-11-08_07-44-00_2

 

 

 

 

 

 

 

 

Lahirkan Desainer Hebat, Dimeriahkan Vidi Aldiano

Bhinneka Trend Fashion 2017

MALANG – Gelaran fashion show kembali hadir di Kola Malang. Sabtu (5/11) malam. Acara yani» diadakan di Graha Cakrawala UM
Sesuai tema, acara tersebut menampilkan karya -karya busana kreatif yang terinspi-
rasi dari keberagaman kebu-dayaan di Indonesia. Selain itu, untuk mengangkat tema tersebut, acara ini dipadu dengan sajian jajanan tradisional khas Jawa Timuran. Di mana sebelum memasuki terapat acara, penonton disajikan dengan jajanan sempol khas Malang, permen gulali, makanan tahu telor dan minuman jamu tradisional secara gratis.
Menurut Agus Sunandar, Dosen Jurusan Teknologi Industri Universitas Negeri Malang, sekaligus sebagai show director di acara tersebut, menyampaikan bahwa
acara yang diadakan ini adalah graduation show dari tata busana UM. Di mana dise-
butkan bahwa acara ini mengambil tema Bhinneka, karena terinspirasi dari keberagaman Indonesia yang dalam hal ini sebagai jujukan untuk dijadikan busana – busana kreatif.
”Ini adalah acara tahunan dari tata busana UM. Kami mengambil tema Bhinneka
karena kita tahu Indonesia mempunyai keberagaman budaya, sehingga kami terinspirasi dari hal itu untuk disajikan dalam sebuah busana yang kreatif, “ujamya.
Acara yang dimulai pukul 19.00 malam, sangat menarik antusias penonton. Lobi UM
yang sebelumnya hanya hiasan pot bunga, tampak disulap menjadi tempat foto both laiknya red carpet seperti di Hollywood, Penonton yang datang dari berbagai latar belakang, riuh berebutan untuk bisa berfoto di tempat tersebut.
Tepat pukul  19.00 acara dimulai, beberapa tarian tradisional disajikan, nampak beberapa penonton bertepuk tangan. Selesai tarian tradisional, tiba sambutan dari
Ketua Pelaksana, Dr. Andoko, S.T. M.T. la sangat mendukung dengan hadimya acara
ini. Ke depan, ia berharap dengan acara tersebut muncul desainer – desainer muda dari Kota Malang.
“Kami sangat bangga, dengan hadimya acara ini, kami akan mendukung munculnya
generasi baru desainer desainer muda di Kota Malang” ucapnya sambil dibarengi riuh tepuk tangan penonton
Usai sambutan tersebut tiba acara untuk menampilkan busana – busana dari desainer – desainer muda di Kota Malang, terlebih lagi adalah mahasiswa UM itu sendiri,. Nampak model-model cantik berjalan berlenggak lenggok di atas catwalk,.
Salah satu desainer muda sekaligus mahasiswa SI tata busana UM, Purwa Rochmi,
mengaku bangga saat desam yang ia buat ditampilkan. Wanita yang tinggal di Pon-
cokusumo ini mengatakan. desain yang dibuat terinspirasi dari kerajaan di Pulau Bali
yakni Kerajaan Buleleng. Ia menjelaskan pada waktu itu perjuangan rakyat Buleleng
yang berusaha mengusir penjajah dari tanah aimya. Oleh sebab itu perempuan 21 tahun tersebut mencoba mengkombinasikan karakter tersebut dengan desain – desain yang lebih modem.
“Saya terinspirasi kostum ini dari Kerajaan Buleleng, kami terinspirasi mereka karena
karakter kerja kerasnya dalam mengusir penjajah, karena itu saya mengkombinasikan karakter tersebut dengan lebih modem,”ucapnya.
Selain itu di bangku penonton Aghisa Febriyani , mengaku senang dengan acara tersebut. Menurut wanita dan jurusan tata busana UM tersebut menyampaikan bahwa acara ini sangat baik bagi dinnya, untuk belajar tentang busana.
“Saya sangat senang dengan acara ini, saya di sini juga bisa belajar tentang fashion, dan ini sungguh bermanlaat bagi saya,”ujamya demikian
Acara yang begitu menarik itu, ditump oleh penyanyi ibu kota Vidi Aldiano. Vidi yang
menggunakan setelan baju batik dikombinasika Aengan jaket denim, tampal^egitu
antusias menghibur penonton yang datang. Beberapa dari mereka bahkan memberikan bunga mawar untuk Vidi Aldiano. Akhir dari rangkaian acara tersebut ditump dengan tembang Aku Cinla Dia milik Vidi Aldiano.(mgj/ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *