1500 Pohon Buah Sejukkan Kampus UM

Malang Post 11 Januari 2017 1500 Pohon Buah Sejukkan Kampus UM

Malang Post 11 Januari 2017 1500 Pohon Buah Sejukkan Kampus UM

Malang Post 11 Januari 2017 “1500 Pohon Buah Sejukkan Kampus UM”

1500 Pohon Buah Sejukkan Kampus UM

MALANG – Seluruh jajaran pimpinan dan staff karyawan Universitas Negeri Malang menanam bibit pohon pada lahan kosong di samping lapangan tenis UM. Penanaman ini dilakukan dalam rangka memperingati hari sejuta pohon sedunia.

Bibit pohon yang ditanam diantaranya Jambu Merah, Tin, Duren, Matoa, Kesemek, Kluwih, Blimbing, Rambutan, Nangka. Manggis, dan Jeruk Bali. Sebelumnya, UM telah
menanam bibit tumbuhan kayu-kayuan dan bunga-bungaan untuk tahun ini UM berfokus menanam tumbuhan dengan berbagai macam jenis buah-buahan.

Rektor UM Prof. Dr. H Ahmad Rofi’uddin mengungkapkan, dengan adanya tumbuhan buah-buahan yang mengelilingi lapangan tenis itu, akan memiliki banyak manfaat.

“Selain asri, manfaat lain adalah adanya penyerapan C02 secara maksimal, jadi di siang hari tempat ini bisa menjadi segar,” papamya.

Menurut Rofi’uddin, membuat kampus asri, sejuk dan rindang tidak cukup hanya satu kali action dalam setahun. Dibutuhkan adanya konsistensi yang juga perlu untuk ditekuni. Bagi dia, peringatan hari penanaman seribu pohon ini adalah inspirasi bagi UM untuk melakukan kontribusi kepada lingkungan.

“Dengan adanya hari seribu pohon ini selalu mengingatkan kami akan adanya terus peningkatan jumlah pohon yang ditanam.” tukasnya.

Untuk tahun ini, target penanaman memang seribu, namun Rofi’uddin mengatakan jika dalam praktiknya tadi seluruh penanam berhasil menancapkan 1500 bibit pohon. “Kami telah berhasil menanam 1500 bibit pohon,” bebemya. (sin/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published.