Koh Payam Surga di Thailand

Koh Payam Surga di Thailand, Surya 1 Juni 2017

Koh Payam Surga di Thailand, Surya 1 Juni 2017

Surya 1 Juni 2017

Artikel : JUTAPORN PHOWISET Mahasiswa Program In Country Walailak University di Universitas Negeri Malang

KOH Payam bisa dibilang surga dari Laut Andaman. Terletak di Kota Ranong, Thailand. Koh Payam beijarak sekira 590 km dari Bangkok. Wisata pantai alami ini terbilang masih barn dan memang belum banyak diketahui orang.

Kendati demikian, sudah banyak resort dan homestay murah dengan harga terjangkaukantong.

Untuk resort mulai dari 1.000 Bath sampai 2.500 Bahth atau sekitar Rp 370.000 sampai Rp 600.000.
Sedangkan harga homestay mulai dari 800 Bath atau sekitar Rp 200.000. Di Koh Payam Juga disediakan persewaan motor untuk mengelilingi wisata alam cantik ini. Lebih-lebih saat matahari
terbenam di Koh Payam. serasa melihat keajaiban.

Keelokan pantai dan laut di Koh Payam bisa dibuktikan dengan sejumlah tempat snorkeling yang ada di Sana. Atau. dengan menyewa perahu mulai dari 2.500 Baht (Rp 850.000)

Anda bisa puas menikmati keindahan laut Koh Payam bersama keluarga atau teman. Sejumlah warung makanan menyediakan aneka menu lezat makanan lokal. sea food, dan makanan khas Koh Payam yang dimasak dari jambu mete, bisa dirasakan di sana.

Selain keindahan lautnya, Koh Payam masilj menyediakan bonus berupa teluk Maehmay atau teluk janda, teluk Xaw khea khvvay (teluk kerbau). dan teluk Xaw hiB atau teluk besar. Biasanya wisatawan mancanegara menikmatinya dengan cara berjemur dan menanti matahari terbenam di sini.

Bonus lain yang dijanjikan pulau besar Koh Payam adalah pesona gunung lengkap dengan hutan bakau dan habitat satwa yang hidup di sana. Selain babi hutan dan monyet, ada juga burung enggang.

Bila Anda ada di Bangkok, naiklah bus menuju Pelabuhan Paknam dengan seharga 460 Baht atau Rp 150.000. Dari

Paknam, sambung peijalanan dengan menaiki perahu selama 30 menit menuju ke Koh Payam, dengan tiket perahu 270 Baht (Rp 90.000). Mudah bukan? (http://suraba.ya. tribun news.com/2017/05/31/menci-cipi-koh-payam-surga-dilautandaman)

Leave a Reply

Your email address will not be published.