Program Profesor UM Mengajar Sambangi SMA Lab UM

Malang Post 8 November 2016

Malang Post 8 November 2016

Malang Post 8 November 2016

Program Profesor UM Mengajar Sambangi SMA Lab UM

MALANG – Selama dua minggu, para profesor dari Universitas Negeri Malang (UM) mengajar langsung di SMA Lab UM. Pembantu Rektor I UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd, turut hadir memberikan arahan kepada siswa saat jam pembinaan, Senin, (7/11).
Program Profesor UM mengajar di sekolah binaan ini merupakan program pengabdian masyarakat yang sudah berlangsung selama dua minggu di SMA
Laboratorium UM. Tujuan dari program ini yakni mengembangkan sekolah dan memacu semangat para siswa untuk terus berprestasi.
Dalam paparannya di hadapan siswa, Hariyono mengatakan, setiap peserta didik haras memiliki impian yang besar, berawal dari impian inilah seseorang bisa menjadi besar.
“Bagi yang belum merailiki impian haras mulai memiliki impian, karena akan memberikan semangat luar biasa untuk menjadi orang yang jauh lebih sukses dari
orang-orang yang hidup tanpa impian,” imbuh Hariyono.
Melalui program ini menunjukkan bahwa UM memberikan perhatian yang sangat besar terhadap sekolah binaannya. UM juga memberikan kesempatan selebar-lebarnya bagi siswa SMA Laboratorium UM yang berprestasi baik akademik maupun non akademik untuk bisa masuk ke jurusan yang diinginkan tanpa haras melalui
ujian masuk.
“Bahkan sebagai bentuk kepeduliannya, guru-guru dibawah naungan sekolah laboratorium UM bisa melakukan study lanjut ke S2 ataupun S3 dengan beasiswa 50% dari Universitas, 25% dari Sekolah dan 25% biaya mandiri. Hal ini sebagai wujud UM benar-benar bertekad untuk meningkatkan kualitas guru di lingkungan sekolah laboratorium,” tambah Humas SMA Laboratorium UM Dra. Jumiati, M.Pd.
Siswa SMA Laboratorium UM juga dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki UM seperti laboratorium dan perpustakaan. Kedepannya web UM akan terhubung dengan web SMA Laboratorium UM. (mp5/sir/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *