Pemprov NTB lakukan MoU dengan UM

Senin, 10 Februari 2020 – 19:48 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan

Elshinta.com – Untuk meningkatkan penanganan dan pendidikan bencana Universitas Negeri Malang (UM) menandatangani perjanjian kerja sama dalam bentuk memorandum of understanding ( MoU) dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemprov NTB lakukan MoU dengan UM

Pemprov NTB lakukan MoU dengan UM. Foto: El Aris/elshinta.com.

Rektor Universitas Negeri Malang Prof. AH Rofiudin  mengapresiasi adanya kerjasama antara UM dengan Pemprop NTB ini. “Sangat penting bagi UM untuk melakukan kerjasama lanjutan utamanya perihal mengenai semua aspek terkait pendidikan,” ungkapnya kepada Kontributor Elshinta, El Aris, Senin (10/2).

“Dengan kerjasama tersebut akan segera ditindaklanjuti dan hal ini merupakan salah satu dari penjabaran dan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi,” kata Rofiudin.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Siti Rohim Djalilah menyatakan dilakukan kerja sama dengan UM karena UM pernah melakukan KKN dalam bentuk pembelajaran tematik. “Apalagi saat itu UM datang di tempat bencana sehingga Pemprop.merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Oleh karena itulah pemprop NTB sangat berkeinginan untuk melakukan kerjasama yang diperluas dan diintensifkan. “Apa yang bisa diberikan UM baik ilmu dam strategi  Pemprop sangat mendukung dan pembelajaran terkait dengan tanggap bencana sangat diperlukan,” katanya.

Sumber dari: https://elshinta.com/news/199354/2020/02/10/pemprov-ntb-lakukan-mou-dengan-um