Pagi Ini Dimulai, Ajang Raih Prestasi

MALANG – Kejuaraan Bulutangkis Multikota INSERSIO East Java Open Malang 2018 dimulai Senin (5/11) , di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) Jalan Semarang nomor 5, Gedung E1, Kota Malang.
Panitia menyambut 500 lebih atlet bulutangkis pemula hingga mahasiswa dari berbagai kota di Jawa Timur dan Indonesia untuk mulai berkompetisi.
Teguh Prasetyo, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa Minggu (4/11) kemarin para atlet telah melaksanakan technical meeting. Dihadiri atlet dari Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, Kediri, Trenggalek, Lamongan, Malang, Bali, NTT, Surakarta, Yogyakarta, Semarang hingga Jakarta siap berkompetisi.
“Setelah technical meeting, Senin langsung opening ceremony, pagi hari (pagi ini, Red),” kata Teguh kepada Malang Post kemarin.  Dijadwalkan pagi ini, kejuaraan bulutangkis yang cukup bergengsi ini akan dibuka oleh Pemkot Malang, Rektor UM dan Dekan serta wakil KONI dan PBSI.
Untuk nomor yang dipertandingkan antara lain dini tunggal putra-putri, anak tunggal putra-putri, pemula tunggal putra-putri, ganda pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, ganda remaja putra, mahasiswa tunggal putra-putri, mahasiswa ganda putra-putri, dan ganda campuran mahasiswa. Sedangkan ganda remaja putri ditiadakan karena peserta tak sampai 8 orang.
Sementara itu, Sekretaris PBSI Kota Malang, Sigit Permadi mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Multikota INSERSIO East Java Open Malang 2018  yang digelar di UM ini. Menurut Sigit, kejuaraan tersebut dalah turnamen rutin yang sudah digelar sembilan kali.
“Karena sudah digelar sembilan kali, para atlet Kota Malang, sangat menantikan pelaksanaan kompetisi ini. Karena, bisa menjadi ajang meraih prestasi, sekaligus alat ukur kapasitas. Para atlet tidak mau hanya latihan, mereka juga ingin turnamen,” kata Sigit dikonfirmasi kemarin.
Dia mengharap, para atlet Kota Malang yang bertanding di kejuaraan bulutangkis ini, bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain membawa nama tuan rumah Kota Malang, para atlet juga mendapatkan kesempatan beradu skill melawan atlet dari daerah lain.
“Ini kesempatan emas mengasah diri, serta mencari pengalaman tanding untuk meningkatkan prestasi dalam bulutangkis. Semoga atlet Kota Malang meraih capaian terbaik, dan mengharumkan nama Kota Malang,” tutupnya.(fin/adv/bua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *