Kejuaraan Bulutangkis Multikota INSERSIO, Kesempatan Uji Hasil Latihan

Published on Tuesday, 06 November 2018 07:39MALANG – Ajang bergengsi, Kejuaraan Bulutangkis Multikota INSERSIO East Java Open Malang 2018 di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM)  resmi dimulai Senin (5/11).
Menurut Teguh Prasetyo, Ketua Pelaksana Kejuaraan, mengatakan turnamen ini digelar untuk mencari bibit unggul dari usia dini hingga mahasiswa.“Turnamen dilaksanakan sampai hari Sabtu. Semoga dengan turnamen ini, bulutangkis semakin maju,” ujar Teguh kepada Malang Post kemarin. Pemuda yang juga mahasiswa jurusan Ilmu Olahraga semester 5 UM itu mengatakan, ada ratusan atlet yang berkompetisi di turnamen ini.
Undangan untuk peserta  dari Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, Kediri, Trenggalek dan Lamongan adalah kota-kota yang mengirimkan atlet untuk berkompetisi di Kejuaraan Bulutangkis Multikota INSERSIO East Java Open Malang 2018. Sedangkan, atlet luar Jatim yang diundang dalam kejuaraan ini antaralain dari Bali, NTT, Surakarta, Yogyakarta, Semarang serta Jakarta.Dia mengatakan, kategori yang dipertandingkan bervariasi.  Mulai dari usia dini tunggal putra-putri, anak tunggal putra-putri, pemula tunggal putra-putri, ganda pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, ganda remaja putra, mahasiswa tunggal putra-putri, mahasiswa ganda putra-putri, dan ganda campuran mahasiswa. Mereka bertanding di tiga venue yang sudah dipersiapkan panitia di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UM, Prof Dr M.E. Winarno MPd mengatakan kejuaraan ini merupakan momentum bagus yang diadakan setiap tahun. Kejuaraan Bulutangkis Multikota INSERSIO East Java Open Malang 2018  adalah bagian penting dalam pengasahan bakat mahasiswa maupun peserta lainnya yang terjun dalam kompetisi.

“Ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk berlatih mengasah manajemen pertandingan serta menyelenggarakannya. Mereka juga menjadi wasit, juri, bagi anak-anak yang bertanding. Mereka bisa melihat hasil latihan bertahun-tahun dalam penyelenggaraan momentum ini,” kata Winarno.

Bagi atlet, Winarno berharap kualitas serta kemampuan yang ditunjukkan dalam latihan bakal keluar secara 100 persen dalam turnamen ini yang dibuka langsung oleh Kadispora Kota Malang Nuzul Nurcahyo, kemarin pagi. Kadispora didampingi jajarannya beserta Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang, meresmikan turnamen tersebut. (fin/bua)

Sumber dari: https://www.malang-post.com/berita/olahraga/kejuaraan-bulutangkis-multikota-insersio-kesempatan-uji-hasil-latihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *