Operasional 2 hari Cakraffe Lounge Universitas Negeri Malang Raup 2 Juta Rupiah

SURABAYAONLINE.CO. Malang – Ada yg lain di lantai 1 Gedung Rektorat Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (11/1)

Gedung Rektorat Lt 1 yang biasanya sepi dan tenang, sejak 2 hari terakhir ini cukup ramai. Meski tetap mengedepankan suasana nyaman.

Sejak 2 hari lalu itu ruang tunggu yang biasanya sepi disulap menjadi ruang tunggu ala cafe.

Ruang tunggu itu kini berubah menjadi Cakraffee Lounge. Konsepnya bernuansa cafe tepatnya di Graha Rektorat lantai 1, sebelah barat.

Ruang tunggu Graha Rektorat Lt 1 Universitas Negeri Malamg (UM) disulap menjadi cafe Cakraffe Lounge.

Cakraffee Lounge dibuka untuk umum khususnya sivitas akademika maupun orang umum yang sedang mengurus administrasi atau pun yang sedang ada keperluan yang berhubungan langsung dengan Graha Rektorat dapat menunggu di Cakraffee Lounge dengan nyaman.

Dr. H. Agung Haryono, S.E., M.P., Ak. Selaku Direktur Badan Pengelola Usaha dan Dana Abadi Universitas Negeri Malang (BPUDA UM), mengaku meski baru operasional 2 hari, omsetnya mencapai Rp 2 juta.

“Antusias sivitas akademika mampu meningkatkan omset jutaan rupiah,” ujar Dr. Agung disela- sela grand opening Cakraffee Lounge.

Cakraffe Lounge dinahkodai seorang barista dan dibantu beberapa mahasiswa yang bekerja paruh waktu.

“Kami membuka rekrutmen dari kalangan mahasiswa dengan kontrak 3 bulan. Setelah kontrak abis kami serahkan mau lanjut atau berhenti,” tambag Dr Agung.

Ditambahkan, Cakraffee Lounge juga berencana membuka layanan delivery order khusus lingkungan internal UM.

Menu kopi yg disajikan pun cukup bervariatif dengan kopi lokal Malang yakni Dampit dan Arjuna yang diolah hingga memiliki taste tertentu. “Sedangkan jenis snack kami produksi dari dapur Bristo premium dan dari vendor yang lainnya,” terangnya.

Jadwal operasional Cakraffe Lounge mengikuti jadwal kerja kantor yaitu mulai pukul 07.00 – 17.00.

“Operasional Cakrafee Lounge mengikuti jam kantor. Tidak ada jam malam. Selama buka, sivitas akademika UM boleh mengajak teman dari luar untuk menikmati menunya,” tutur Dr. Agung

Sementara Rektor UM, Prof. Dr. Haryono, M.Pd. menyampaikan cakraffee merupakan salah satu usaha dari BPUDA UM disamping menghasilkan keuntungan secara institusi juga memberikan layanan kepada warga UM.

Rektor UM berpesan BPUDA UM senantiasa menyajikan minuman dan makanan yang sehat kepada warga UM melalui usaha-usaha yang telah dikembangkan.

Acara peresmian Cakraffee Lounge ini merupakan kelanjutan dari pembukaan secara percobaan yang telah digelar dua hari sebelumnya.

“Mudah-mudahan BPUDA tidak semata-mata mencari keuntungan, akan tetapi juga memfasilitasi untuk menyiapkan minuman dan makanan sehat, sehingga orang datang kesini menikmati sajiannya yang menyenangkan dan menyehatkan,” ungkap Prof. Hariyono.

Peresmian Cakraffee Lounge UM yang sekaligus grand opening ini dihadiri Rektor UM, WR II, WR III, Dekan, Direktur BPUDA UM dan seluruh jajaran pimpinan UM lainnya.

Sumber|https://surabayaonline.co/2024/01/12/operasional-2-hari-cakraffe-lounge-universitas-negeri-malang-raup-2-juta-rupiah/