Instagram UM Masuk Medsos Paling Populer 2018

Senin : 01 Oktober 2018 : 13:59:34

MALANG (SurabayaPost.id) – Official Acount UM Masuk 200 Instagram Paling Populer 2018 Malang. Maklum, media sosial kini menjadi salah satu hal yang penting pada revolusi industri 4.0 ini.

“Itu kami gunakan untuk menunjang informasi baik akademik maupun non akademik. Sehingga instagram menjadi salah satu hal yang cukup intens dilakukan untuk pembenahan dan inovasi,” kata Kepala Bagian Humas dan Kerjasama (Kabag KSH) UM Dra Aminarti Siti Wahyuni, Senin (1/10/2018).

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama UM Dra Aminarti Siti Wahyuni

Untuk itu UM membuat akun @universitasnegerimalang. Itu sebagai official account UM. “Alhamdulillah di Indonesia masuk peringkat 15. Sedangkan untuk level dunia masuk peringkat 101 dengan follower 44.378 pada (23/8/2018),” ungkapnya.

Hal itu kata dia terus meningkat setiap harinya. Sampai saat ini jumlah followernya mencapai 45,600 pengikut. “Memiliki rata-rata +112 peningkatan follower setiap harinya,” kata dia bangga.

Dijelaskan dia soal pentingnya medsos bagi generasi milenial. “UM sudah berbenah diri untuk menyambut mahasiswa generasi milenial,” ujarnya.

Generasi yang haus akan informasi terbaru dan terupdate. Itu bisa dibawa secara mobile lewat gawai mereka. “Hal itu tidak bisa kita dapatkan di media cetak seperti koran dan majalah,” kata Kabag KSH.

Dalam pembenahan ini, kata dia, Humas UM tidak bekerja sendiri. Ada Internship Humas yang terdiri dari mahasiswa generasi milenial itu sendiri yang membantu.

“Dengan adanya bantuan dari Internship Humas kami mampu mengoptimalkan fungsi media sosial resmi UM. Itu yang melegakan kani,” tambahnya.

Menurut dia, selain acara dari universitas juga selalu berusaha mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan civitas academica. Baik itu acara yang memiliki skala regional maupun internasional.

“Kami selalu berusaha membantu mempublikasikannya. Salah satu inovasi dari kami adalah adanya EIKK (Entri Informasi Kegiatan Kampus, red) yang siap sedia apabila ada civitas membutuhkan media patner untuk mempublikasikan acaranya,” kata dia.

Nomor EIKK ini, menurut dia, termasuk unik. “Alasannya karena mengambil tahun diresmikannya UM yaitu 0838-3455-1954,” papar lulusan FIP IKIP Malang ini. Karena itu, dia berharap, dengan adanya EIKK dan media sosial resmi UM semua civitas bisa mengetahui informasi dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan. Sehingga medsos resmi UM akan semakin banyak follower-nya dan bermanfaat bagi kemajuan UM di masa mendatang” tuturnya sembari menambahkan bila melainkan Instagram, UM juga memiliki beberapa account resmi lainnya yaitu facebook @Informasi.UM, twitter @UM_1954, channel youtube UniversitasNegeriMalangOfficial. (lil/ah)

Sumber dari: https://surabayapost.id/read-35726-instagram-um-masuk-medsos-paling-populer-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.