Kopma UM Jadi Jawara di Ajang Jambore Koperasi Nasional

Rabu : 26 September 2018 : 15:12:00
MALANG (SurabyaPost.id) – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Malang (UM) sukses meraih prestasi. Itu setelah berhasil menjadi jawara di ajang Jambore Koperasi Nasional (Jamkopnas) 2018 di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

“Kita mengirimkan utusan di ajang tersebut. Utusan kita sebanyak tiga mahasiswa yang sukses ,”  kata Rektor UM, Prof Dr HA Rofi’udin, Rabu (26/9/2018).

Utusan UM saat menerima piala juara umum Jamkopnas 2018

Utusan UM di ajang Jamkopnas itu disebutkan seperti Ahmad Syamsul Maarif La Pisu dari Akuntansi 2016. Selain itu, Yuli Puspitasari dan Giarti Ningsih dari jurusan dan angkatan yang sama yaitu manajemen 2017.

Dijelaskan Rofi’udin jika Jamkopnas itu diikuti 59 tim dari 55 perguruan tinggi di Indonesia. “Alhamdulilah UM jadi juara umum,” papar dia bangga.

Menurut dia, Jamkopnas itu merupakan ajang kompetisi tahunan untuk seluruh Koperasi Indonesia. Selain itu sebagai wadah silaturahmi.

Sebagai ajang kompetisi, kata dia, ada 2 kategori lomba yang diperebutkan. Di antaranya lomba kategori juara umum dan non juara umum.

Untuk kategori juara umum, kata dia, terdiri dari lomba debat, sociaoentrepreneur, hasta karya, dan lomba cerdas cermat. Sedangkan lomba kategori non juara umum yaitu duta koperasi dan kreativitas seni.

Kopma UM, kata dia, berhasil menyabet juara 1 hasta karya, juara 2 lomba cerdas cermat, juara 3 debat dan the best speaker. Sesuai sistem penilaian yang digunakan dalam menentukan juara umum UM memiliki nilai tertinggi. Karena itu, UM ditunjuk menjadi penyelenggara Jamkopnas 2019 mendatang. (lil/ah)

Sumber dari: https://surabayapost.id/read-35695-kopma-um-jadi-jawara-di-ajang-jambore-koperasi-nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.