Tsuroyya Adibah Alkarimah Mahasiswi UM Raih Gelar Juara Duta Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Tsuroyya Adibah Alkarimah (18) mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang (UM) menyandang juara I Duta Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) 2019. Acara itu diadakan PW ISNU Jatim.

“Sebagai Duta ISNU, saya ingin lebih mengenalkan lagi ISNU dan apa yang bisa diberikan kontribusinya ISNU ke masyarakat,” jelas Tsuroyya pada SURYAMALANG.COM, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, baru pertama kali ini ia ikut beauty contest. Dan lomba Duta ISNU juga baru pertama kali diadakan tahun ini.

“Awalnya saya dapat pamflet dari teman lewat WA untuk kegiatan ini. Kemudian saya forward ke orangtua saya. Ternyata mereka mendukungnya,” jelas mahasiswi semester 3 ini.

Awal ikut, ia hanya ingin menyenangkan hati teman dan orangtuanya. Namun dengan ditambah usaha dan belajar, ia bisa meraih juara I.

“Awal disebut sebagai juara ya kaget dan alhamdullilah. Sebab baru ini saya ikut lomba seperti ini. Tahapan paling berat yang dilalui di lomba ini ternyata berjalan di atas catwalk,” katanya.

Mahasiswi yang hobi menyanyi dan bermain musik ini merasakan doa dari teman-temannya, orangtua dan gurunya dikabulkan Allah sehingga ia bisa menjadi duta.

Dikatakannya, organisasi ISNU adalah mewadahi cendekiawan NU untuk menyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Cewek cantik ini lahir di Malang, 18 Desember 2000. Beberapa lomba yang pernah diikuti adalah juara 2 Acoustic Singing Competition 2015 – Jatim, juara 1 Pop Islami 2016 – Jawa Timur, juara 3 English Debate 2016 se Malang Raya, juara 2 Pop Islami 2017 dalam AKSIOMA Jatim dan juara 1 Debat Bahasa Inggris Kandungan Alquran 2018 tingkat nasional.

Sumber dari: https://suryamalang.tribunnews.com/2019/11/19/tsuroyya-adibah-alkarimah-mahasiswi-um-raih-gelar-juara-duta-ikatan-sarjana-nahdlatul-ulama

Leave a Reply

Your email address will not be published.