Peringati Lustrum Ke XIII, UM Gelar Pekan Olahraga

07-10-2019 / 17:04 WIB

Malangpostonline.com – Bangkitkan semangat sportivitas para sivitas akademika, Universitas Negeri Malang (UM) gelar Pekan Olah Raga yang sekaligus menjadi bagian dari perayaan Dies Natalis Ke-65 dan Lustrum ke XIII UM. Nantinya tak hanya kompetisi olahraga saja yang akan digelar, namun juga upaya mengkampanyekan hidup sehat, yakni jalan sehat . Puluhan ribu sivitas akademika UM dan lembaga pendidikan dibawah naungannya disebut akan menyemarakan momen tersebut.

“Intinya membangun kebersamaan di dalam, kita membangun semangat sportivitas serta nilai-nilai dasar olahraga. Jadi kita bersemangat dan selalu berupaya untuk terus berprestasi,” kata Rektor UM, Prof. Dr. Ah. Rofiuddin, M.Pd pada momen pembukaan Pekan Olahraga di Lapangan Indoor Tenis UM, Senin (7/10).

Peringati Lustrum Ke XIII, UM Gelar Pekan Olahraga

SPORTIVITAS: 450 peserta akan mengikuti 5 kompetisi olahraga dalam Pekan Olahraga UM 2019.

Pekan Olahraga yang menjadi bagian dari tema Lustrum ‘Jaga Tradisi, Bernas Inovasi, Lambungkan Prestasi’ ini akan menyelenggarakan lima kompetisi olahraga. Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Bola Voli Pasir, hingga Senam Aerobik. Tak tanggung-tanggung, sudah terdapat 450 peserta yang terdaftar pada lima kompetisi olahraga tersebut.

Sebagai rinciannya, terdapat 8 regu untuk cabang Tenis Lapangan, 12 regu untuk cabor Tenis Meja, 11 regu untuk cabor Bulu Tangkis, 21 regu untuk cabor Bola Voli Pasir, serta 7 regu untuk cabor Senam Aerobik. Namun demikian, Rektor UM juga menyebut bahwa momen Pekan Olahraga ini sekaligus menjadi pekan rekreatif dan penyegaran diluar aktifitas akademik kampus.

“Bisa kita bilang selama satu pekan ini lebih pada bersifat rekreatif, bukan pada sifat yang arahnya pada profesionalisme. Berdasar pada prestasi yang kita laksanakan apa yang ingin kita cari, dan apa yang kita harapkan dari kegiatan ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, pada hari pertama kali ini UM menggelar kompetisi Tenis Meja di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan kompetisi Bulutangkis di Sasana Krida. Untuk kompetisi olahraga lainnya akan dilaksanakan hingga akhir minggu ini.

Sementara itu, pada penghujung gelaran tersebut UM akan menggelar jalan sehat yang akan digelar pada Minggu (13/10). Selain puluhan ribu civitas akademikanya, UM juga mengajak masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam semarak perayaan Lustrum ke XIII kali ini. Diperkirakan jalan sehat tersebut akan diikuti oleh setidaknya 30 ribu peserta.(asa/Malangpostonline.com)

Sumber dari: https://www.malangpostonline.com/Edupolitan/Kampus/2019-10/24731/peringati-lustrum-ke-xiii-um-gelar-pekan-olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published.