Workshop Diplomat Success Challenge UM Disambut Antusias

Kamis : 20 September 2018 : 17:36:48

MALANG (SurabayaPost.id) – Workshop Diplomat Succes Challenge (DSC) yang digelar Sub Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (20/9/2018) berlangsung meriah. Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) itu disambut antusias oleh civitas akademika UM.

Staf Ahli Wakil Rektor III UM Ahmad Fahmi ST, MT

Praktis, workshop DSC di Gedung Sasana Krida UM dipenuhi mahasiswa. Maklum, PMW itu, menurut Staf Ahli Wakil Rektor III UM, Ahmad Fahmi, ST, MT merupakan program pengembangan keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha yang berorientasi pada laba (profit).

“Komoditas usaha yang dihasilkan mahasiswa bisa berupa barang atau jasa. Itu merupakan modal dasar berwirausaha dan memasuki pasar,” kata dia saat didampingi Kabag Humas UM, Dra Aminarti Sri Wahyuni.

Dia menjelaskan bahwa Komoditas Tim PMW ini diharapkan tidak menjadi kompetitor produk sejenis yang dihasilkan masyarakat. Pemeran utama berwirausaha dalam hal ini adalah mahasiswa, bukan masyarakat, ataupun mitra lainnya.

“Program PMW ini bertujuan untuk menghasilkan karya kreatif, inovatif. Sehingga membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi,” katanya.

Makanya, tegas dia, DSC ini merupakan program kompetisi kewirausahaan. Tujuannya memberikan kesempatan kepada kaum muda Indonesia yang berani berwirausaha untuk memperoleh hibah modal usaha, edukasi, dan pendampingan untuk mewujudkan dan mengembangkan ide-ide bisnis yang kreatif.

Mahasiswa yang mengikuti program ini, kata dia, otomatis bergabung dalam jaringan alumni Diplomat Entrepreneur Network (DEN). Mereka berpeluang menjadi seorang wirausaha sukses yang tangguh.

“Jadi mereka sukses usaha dan belajarnya,” paparnya. (lil/ah)

Sumber dari: https://surabayapost.id/read-35615-workshop-diplomat-success-challenge-um-disambut-antusias

Leave a Reply

Your email address will not be published.