Luncurkan Virtual Entrepreneur Expo 2021, Universitas Negeri Malang (UM) Lahirkan Creator Tangguh

 
 

SURYAMALANG.COM, MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Launching Virtual Entrepreneur Expo Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UM Tahun 2021, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini diikuti 66 usaha yang didanai PMW Tahun 2021 dan juga diikuti oleh 35 produk unggulan PMW UM.

Virtual Entrepreneur Expo 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III UM Dr Mu’arifin Md, Ketua Tim Pengembang Program Mahasiswa Wirausaha UM Andreas Syah Pahlevi SSn MSn, serta Koordinator Bagian Kemahasiswaan, Drs Taat Setyohadi.

Wakil Rektor III, Muarifin MpD menjelaskan, kegiatani ini merupakan wujud dari program pemerintah Kampus Merdeka Merdeka Belajar.

Mahasiswa tidak hanya belajar di kampusnya, tapi mahasiswa bisa keluar dari zona nyaman dengan mengeksplorasi segala potensi sehingga menjadi sosok mahasiswa yang tangguh.

“Dengan mengikuti PMW ini, mahasiswa menjadi creator dan entrepreneur yang tangguh. Tak cuma mampu survive untuk dirinya sendiri tapi mampu mewarnai kehidupan dengan berkarya, menciptakan sesuatu yang berguna bagi orang lain,” terangnya.

Diterangkan pula, kewirausahaan ini menjadi bagian dari capaian indikator kerja utama.

Salah satunya, lulusan UM akan dianggap bagus jika tiga indikator, pertama melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kedua bekerja, dan ketiga berwirausaha.

Sementara itu, Andreas Syah Pahlevi mengatakan, kegiatan Virtual Entrepreneur Expo 2021 diharapkan menjadi landasan dan motivasi mahasiswa UM untuk berwirausaha sesuai dengan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

“Serta membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk melakukan trobosan-trobosan di bidang inovasi bisnis guna meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi serta peningkatan jumlah wirausahan muda yang nanti berkontribusi dalam bidang job creator,” beber Andreas.

Ia berharap mahasiswa tetap bersemangat meski dalam kondisi pandemi ini untuk memacu restasi dan membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Peminat PMW naik dari tahun ke tahun terus meningkat dan menghasilkan banyak prestasi bidang kewirausahaan.

Di antaranya pada tahun 2019, UM menjadi Juara Umum ajang Kewirausahaan Mahahasiswa Indonesia. Pada tahun 2020, UM kembali berhasil pertahanan juara umum pada ajang tersebut.

Virtual Entrepreneur Expo memperlihatkan berbagai karya-karya wirausaha muda mahasiswa UM.

Dengan panduan virtual 360 derajat, pengunjung laman dapat mengakses satu persatu stan virtual dalam pameran tersebut.

Dalam acara kemarin turut dihadirkan pengusaha muda mahasiswa UM, untuk berbagi pengalaman berwirausaha.

Sumber|https://suryamalang.tribunnews.com/2021/09/30/luncurkan-virtual-entrepreneur-expo-2021-universitas-negeri-malang-um-lahirkan-creator-tangguh?page=all