UB dan UM Masuk 10 Besar Tim Terbanyak Pimnas

MALANG, SURYA Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud mengumumkan tim-tim perguruan tinggi yang lolos dalam Pekan llmiah     Mahasiswa (Pimnas) ke 33 pada 24-29     November 2020 nanti. Dari 101 perguruan tinggi, Universitas Brawijaya (UB) meloloskan 42 tim PKM (Program

KreatMtas Mahasiswa) dan berada di peringkat dua. Peringkat pertama diduduki UGM yang meloloskan 82 tim PKM. Universitas Negeri Malang  (UM) masuk peringkat sembilan dengan  18 tim PKM yang melaju ke Pimnas. “Benin  (2/11), UM akan mengumpulkan para tim untuk persiapan ke Pimnas yang bekerjasama dengan UGM,” jelas Dr Muarifin MPd, Wakll Rektor III UM  ketika dikonflrmasi, Minggu      (1/11). la berharap di Pimnas nanti, posisi UM lebih baik  lagi di tahun ini. “Tahun lalu di peringkat delapan di Pimnas,” jelas dia.

Nisrina Ranla Habibah, ketua tim PKM dari gabungan mahaslswa Fakultas Teknik dan Pertanian UB menyatakan rasa senang karena timnya lolos ke Pimnas. ” Perasaan bisa lolos itu senang pastinya,” jelas Nisrina pada SURYA.

Mereka mengangkat tema “Mesin Penyortlr Blji Jagung untuk Mendapatkan Benih Berkualitas Menggunakan Metode Jarlngan Syaraf
Konvensional”.”Untuk melatih kelan

LOLON PIMNAS –  10 besar perguruan tinggi yang berhasil meloloskan jumlah tim terbanyak dalam Pekan llmiah Nasional (Pimnas) ke 33 pada November ini. Kegiatan Pimnas digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud. UGM tertinggi meloloskan 82 tim, disosol UB meloloskan 42 tim. caran ketika presentasi sentasi secara daring de di final nanti, kami juga ngan dosen pembimbing,” mengadakan latihan pre- jelas dia. (vie)

Download Surya 2 November 2020.