FIK Universitas Negeri Malang punya gedung kuliah terpadu baru

Selasa, 07 Januari 2020 – 09:58 WIB
 
Rektor Universitas Negri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd meresmikan gedung FIK UM, Selasa (7/1). Foto: El Aris/Radio Elshinta

Elshinta.com – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang diharapkan dapat menorehkan prestasi dan kemajuan.

“Seiring dengan gedung baru, maka harus seimbang dengan prestasi yang baru,” ujar Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung FIK UM, Selasa (7/1).

Rektor Universitas Negri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd meresmikan gedung FIK UM, Selasa (7/1).

Ia menuturkan, gedung perkuliahan bersama milik FIK ini sangat penting peranannya bagi UM dan perkembangan keilmuan utamanya di bidang olah raga. Apalagi selama ini FIK telah lakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak maka perlu ada peningkatan yang lebih nyata dengan adanya gedung baru.

“Ini sangat penting bagi UM untuk meningkatkan berbagai kerjasama yang telah ada dan perlu ditingkatkan tentu saja dengan gedung baru yang berdekatan dengan fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan tenis, stadion, maka memudahkan akses dosen mahasiswa FIK. Dan gedung lama akan digunakan sebagai tempat diklat jangka pendek apalagi sudah 10 tahun FIK menempati gedung lama,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan FIK UM, Dr Saptono Adi MKes mengungkapkan gedung berlantai VIII ini dilengkapi lab-lab empat prodi di FIK. “Selain ruangan kelasnya lebih besar, di gedung baru akan lebih nyaman, luas, bersih dan pencahayaan yang cukup,” ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, El Aris.

Dijelaskan Saptono, di gedung baru akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. “Seperti di lantai V ada ruang multimedia untuk prodi pendidikan jasmani dan lain sebagainya.

Ia berharap gedung baru makin meningkatkan capaian kinerja FIK, termasuk di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sumber dari: https://elshinta.com/news/196719/2020/01/07/fik-universitas-negeri-malang-punya-gedung-kuliah-terpadu-baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.