BRI Gelontor Beasiswa di UM

MALANG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelontor beasiswa untuk 50 mahasiswa berbagai fakultas Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (27/9). Ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) BRI.
Beasiswa pendidikan BRI Peduli itu sebesar Rp 500 ribu setiap bulan terhitung mulai Oktober 2018 hingga September 2019. Selain itu juga memberikan bantuan kendaraan untuk masing-masing fakultas.
“Tidak hanya berhenti disini, namun apa yang menjadi kebutuhan UM ke depan pihak BRI akan siap mendukung,” kata Pengganti sementara (Pgs) Pimpinan Kantor BRI Wilayah Malang Raya, Basuki Prabowo di sela-sela penyerahan CSR di Graha Rektorat UM.
Ia mengatakan, pemberian beasiswa pendidikan BRI Peduli ini sudah dilakukan ketiga kalinya di UM. Untuk itu bagi penerima beasiswa diharuskan menjaga prestasi terutama IPK.
“Kami ucapkan terima kasih kepada UM karena telah menjalin kerja sama yang baik dengan kami, kedepan kami berharap terus meningkat. Bahkan tidak hanya beasiswa namun juga sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan,  kami siap membantu untuk meningkatkan kinerja UM dan BRI,” terangnya.
Puluhan mahasiswa yang menerima beasiswa pendidikan BRI Peduli terdistribusi di 8 fakultas. Rata-rata setiap fakultas terdapat 6 hingga 7 mahasiswa. Untuk menerima beasiswa ini sebelumnya mereka harus mengikuti serangkaian seleksi.

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd mengatakan, beasiswa BRI Peduli dijadikan sebagai  motivasi menempuh pendidikan di UM dengan sebaik-baiknya dan lulus tepat waktu.

“Tambahan dana ini selain untuk kebutuhan sehari-hari juga gunakanlah untuk menunjang kegiatan lainnya yang lebih produktif. Manfaatkan dengan baik karena beasiswa ini akan diberikan dalam bentuk bulanan melalui rekening masing-masing,” pesan  Rofi’uddin.

Ia melanjutkan, UM terus berupaya meningkatkan jumlah penerima beasiswa. Mulai dari pemerintah, mitra, bank, dan lain sebagainya. Tahun ini mahasiswa yang menerima beasiswa lebih dari 6 ribu. (lin/van)
Sumber dari: https://www.malang-post.com/pendidikan/bri-gelontor-beasiswa-di-um

Leave a Reply

Your email address will not be published.