Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang Diberi Sosialisasi Tentang Kewirausahaan

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Mahasiswa baru (Maba) Universitas Negeri Malang (UM) mendapat sosialisasi mengenai kewirausahaan Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) di Sasana Krida, Kamis (20/9/2018).

“Selain jadi mahasiswa bisa wirausaha. Beberapa mahasiswa yang pernah bergabung dengan PMW berhasil,” jelas Taat Setyohadi, Kabag Kemahasiswaan UM pada mahasiswa di acara itu.

Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang Diberi Sosialisasi Tentang Kewirausahaan

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati/Suasana sosialisasi Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) oleh Taat Setyohadi, Kabag Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, wirausaha tak perlu linier dengan program studi yang diambil.

Ia mencontohnya tiga tahun lalu ada mahasiswa FIS (Fakultas Ilmu Sosial) yang berhasil wirausaha dengan budidaya reptil. Sehingga omzetnya lumayan.

Ditambahkan Taat, dari PMW nanti, bisa melangkah ke KBMI (Kompetisi Bisnis Muda Indonesia) yang dibiayai kemenristekdikti.

Mereka yang berhasil di tingkat universitas akan dikirim ke KBMI mewakili UM. Talkshow juga menghadirkan Tim Pengembang Kewirausahaan UM yang merupakan dosen-dosen dari berbagai fakultas di UM.

Yulia Agustustina, anggota tim dari Fakultas Ekonomi memberi motivasi ke mahasiswa ikut PMW. Khususnya yang sudah usaha rintisan, minimal enam bulan.

“Bukan yang masih berupa ide,” kata Yulia pada mahasiswa. Ia menjelaskan, tim PMW boleh satu fakultas atau lintas fakultas. Dan setelah masuk PMW akan diberi pendampingan.

Sumber dari: http://suryamalang.tribunnews.com/2018/09/20/mahasiswa-baru-universitas-negeri-malang-diberi-sosialisasi-tentang-kewirausahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.