TINGKATKAN JIWA WIRAUSAHA MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN BROWNIS KENTANG

TINGKATKAN JIWA WIRAUSAHA MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN BROWNIS KENTANG

Pelatihan pembuatan Brownis Kentang merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pulang kampung di Dusun Ketuwon, Desa Ngadiwono Kec. Tosari Kab. Pasuruan bersama warga khususnya ibu-ibu PKK Dusun Ketuwon. Program tersebut diadakan dengan tujuan agar masyarakat dapat mengembangkan kemampuan berwirausaha dengan memanfaatkan bahan yang ada di sekitar mereka, yaitu kentang.

“Pelatihan Brownis bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk kalangan ibu-ibu. Brownis yang terbuat dari kentang merupakan alternatif pengolahan yang inovatif, tidak seperti biasanya kentang hanya diolah menjadi sup atau dijadikan camilan dengan cara digoreng. Harapannya warga bisa mempraktikkan hasil pelatihan sebelumnya untuk menjual hasil olahan kentang menjadi brownis tersebut”, ujar M. Choirul Bashori selaku Koordinator Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 4 Juni 2018 pukul 15.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB di Balai Dusun Ketuwon. Adapun alat dan bahan pembuatan Brownis tersebut sudah disediakan oleh Mahasiswa KKN sehingga ibu-ibu PKK lebih mudah dalam mengikuti proses pembuatan brownis kentang tersebut.

Menurut M. Ifan Fadillah selaku ketua pelaksana mengatakan, “Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan sangat menarik perhatian ibu ibu PKK karena dirasa sebagai hal yang baru”. Masyarakat terutama ibu PKK sangat antusias terhadap pelatihan yang diadakan ini, mereka berharap dengan diadakannya pelatihan pembuatan brownis kentang dapat meningkatkan pendapatan mereka sendiri selain dari hasil perkebunan dan berladang dan juga bisa menjadi oleh-oleh khas Bromo dari Dusun Ketuwon.

“Hasil Pelatihan Pembuatan Brownis Kentang”

“Hasil Pelatihan Pembuatan Brownis Kentang”

Felinda Mustika R. P. I Pendidikan Administrasi Perkantoran e-mail : dantifelin@gmail.com

Sumber dari: http://www.gempurnews.com/2018/07/05/tingkatkan-jiwa-wirausaha-melalui-pelatihan-pembuatan-brownis-kentang/

Leave a Reply

Your email address will not be published.