Perkuat Tingkat Pendidikan, UM Jalin Kerjasama Da-Yeh University

Kamis, 08 Februari 2018 – 21:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Negeri Malang (UM) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalin kerjasama kampus luar negeri. Kali ini dengan Da-Yeh University, Taiwan.

Penanandatangan kerjasama MoU antara UM dengan Da-Yeh University Taiwan, dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat UM, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (8/2/2018).

Penandatangan kerjasama ini, dilakukan langsung oleh Rektor UM, Prof Dr Ah Rofiuddin dan perwakilan Da-Yeh University, Yuhsuan Liu.

 Perkuat Tingkat Pendidikan, UM Jalin Kerjasama Da-Yeh University

Penandatangan MoU antara UM dengan De-Yah University di Ruang Sidang Rektorat UM, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (8/2/2018). (FOTO: Imad/ TIMES Indonesia)

Rektor UM, Rofiuddin mengatakan kerjasama ini, akan memperkuat kolaborasi riset, publikasi ilmiah dan kegiatan akademis lainnya. Ada sembilan bidang yang dijalin dalam kerjasama ini.

Salah satunya, di bidang pengembangan SDM, meliputi mahasiswa ataupun dosen UM. Ia juga mengatakan tujuan lain dari kerjasama ini, untuk membangkitkan kreatifitas.

“Taiwan merupakan negara rising star, dengan banyak pengembangan industri kreatif. Kami tertarik dengan itu,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan dalam kerjasama ini akan ada 20 mahasiswa ataupun dosen yang akan mengikuti program kerjasama ini, dengan belajar di Da-Yeh University.

“Kami harapkan SDM kami, ke depan bisa lebih kreatif. Banyak lulusan yang memiliki kreatifitas dan memiliki daya saing tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Da-Yeh University, Yuhsuan Liu menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan UM. Ia berharap kerjasama yang terjalin ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan penelitian untuk kedua universitas.(*)

Sumber dari: https://www.timesindonesia.co.id/read/167534/20180208/214416/perkuat-tingkat-pendidikan-um-jalin-kerjasama-dayeh-university/

Leave a Reply

Your email address will not be published.