Tiga Mahasiswa FT UM Ikuti Belmawa dan Mevlana ke Akcleniz University Turki

Kamis, 08 Februari 2018 – 22:14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 3 mahasiwa Universitas Negeri Malang (UM) diberangkatkan ke Akcleniz University Turki.

Ketiga mahasiswa UM Fakultas Teknik UM, yakni Wahyu Hamdani, Noka Yudaba dan Ryan Andrian, merupakan mahasiswa yang ikut dalam program Transfer Kredit Belmawa dan Mevlana ke Akcleniz University Turki.

Rektor UM, Prof Dr Ah Rofiuddin mengatakan Turki memiliki sejarah peradaban yang tinggi. Banyak ilmu pengetahuan yang dikembangkan di sana sejak abad 14 lalu.

Tiga Mahasiswa FT UM Ikuti Belmawa dan Mevlana ke Akcleniz University Turki

Pelepasan 3 mahasiswa UM ke ke Akcleniz University Turki (FOTO: Imad/ TIMES Indonesia) Kamis, 08 Februari 2018 – 22:14

Ia mengharapkan kerjasama ini dapat memperkuat kerja sama di bidang pendidikan Turki dan Indonesia. Kerjasama ini juga dikatakannya, memiliki nilai strategis dalam upaya meningkatkan pendidikan dan perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Dalam kegiatan pelepasan yang berlangsung Ruang Sidang Rektorat UM, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (8/2/2018), Rektor UM juga memberikan pesan untuk ketiga mahasiswa tersebut.

“Manfaatkan waktu yang disediakan sebaik mungkin,” pesan rektor UM pada mahasiswa.

Diketahui program Belmawa dan Mevlana ini merupakan program pertukaran mahasiswa UM dengan Akcleniz University Turki. Mahasiswa ini akan menjalani studi selama satu semester di Turki sesuai dengan program studinya.(*)

Sumber dari: https://www.timesindonesia.co.id/read/167542/20180208/221401/tiga-mahasiswa-ft-um-ikuti-belmawa-dan-mevlana-ke-akcleniz-university-turki/

Leave a Reply

Your email address will not be published.