Mahasiswi Universitas Negeri Malang Kecelakaan di Taman Dayu, Ini yang Dilakukan Sebelum Kejadian

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Almarhum Hesti Efrida Kusumawati, mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) yang tewas dalam kecelakaan di depan Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan tidak sempat pamit saat keluar rumah kepada ibu kosnya, Ny Denok, Sabtu malam (3/2/2018).

Namun kepada Lia, teman sekamarnya hanya pamit keluar rumah dengan alasan ada urusan. Ia keluar kos agak malam, yaitu setelah Isya. Hal itu disampaikan oleh Dimas Agung, putra Denok kepada SURYAMALANG.COM yang mendatangi rumah kos-kosan di Jl Jombang IB.

“Ibu tidak tahu kalau Hesti pergi. Ibu baru tahu ada kabar meninggalnya Hesti juga tadi pagi,” paparnya.

Karena tidak dipamiti, ibunya tidak tahu jika Hesti belum pulang. Kabar adanya kecelakaan itu didapat Lia dari dari Facebook. Saat itu ada foto SIM C. Namun kurang begitu jelas gambarnya.

Karena itu Lia mencari kebenarannya. Dan ternyata memang benar ada kecelakaan itu. Kemudian dikabarkan ke ibu kos.

“Mungkin Lia yang kepikiran karena Hesti belum juga pulang,” ceritanya. Lia sendiri sedang tidak ada di rumah saat suryamalang.com datang ke kosan itu.

Sebab Lia takziah bersama tiga warga kos asal Tuban bersama bapak ibu kos yaitu Catur Imbang-Denok. Rombongan itu berangkat takziah ke Tuban dengan baik kendaraan berangkat pukul 10.00 WIB dari Kota Malang. Sedang keluarga almarhum Hesti dari Tuban langsung menjemput jenazah dan kembali ke Tuban.

Jadi barang-barang mahasiswa angkatan 2016 prodi Pendidikan Ekonomi Fakuktas Ekonomi UM ini masih di kamar ko Kamar Hesti ada di lantai 3. Ia sekamar dengan Lia, sesama warga Tuban. Yang diingat Dimas, Hesti juga suka memasak.

“Biasanya masak sore buat makan malam,” katanya. Ia tidak terlalu mengenal akrab Hesti. Beda dengan ibunya yang akrab dengan Hesti. Bahkan ia bilang sangat dekat. Sebab Hesti kos di Jl Jombang IB sejak 2016.

“Kalau ia pulang kampung, ibu juga dibawakan oleh-oleh seperti ikan kering,” ujarnya.

Dimas hanya dapat info sementara jika kecelakaan itu karena menabrak trotoar. Sedang sepeda Honda Beat merah menurut Dimas milik almarhum Hesti.

Sumber dari: http://suryamalang.tribunnews.com/2018/02/04/mahasiswi-universitas-negeri-malang-kecelakaan-di-taman-dayu-ini-yang-dilakukan-sebelum-kejadian

Leave a Reply

Your email address will not be published.