Mahasiswi Universitas Negeri Malang Ini Ajak Anak Muda Dalami Banyak Keahlian

Mahasiswi Universitas Negeri Malang Ini Ajak Anak Muda Dalami Banyak Keahlian

SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah/ Duta Kampus dan Mawapres UM di talkshow Muda Kaya Prestasi, Kamis (19/10/2017).

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Cerita menarik dibagikan oleh Duta Kampus Malang’ Universitas Negeri Malang 2016, Rahmita Salsabila pada talkshow ‘Muda Kaya Prestasi’ di Gedung Graha Rektorat, Kamis (19/10/2017).

Mantan atlet renang nasional itu mengatakan sempat mengalami turunnya percaya diri setelah ia mengalami cedera sebelum mengikuti PON 2012.

Kala itu adalah kali pertama Mita harus merasakan kekalahan pada kejuaraan renang.

“Hampir setiap kali kejuaraan sejak SMP saya selalu meraih kemenangan entah peringkat berapapun. Tapi saat itu saya tidak bisa memberikan yang terbaik,” cerita mahasiswi Pascasarjana UM itu.

 Setelah kembali bangkit dari ketidakpercayaan diri, ia berpikir untuk mencari prestasi lain di luar olahraga renang.

“2014 saya juga sempat mengikuti ajang Mahasiswa Berprestasi UM dan menduduki peringkat 3. Di situ saya berpikir memang sudah saatnya untuk mencari prestasi di jalur lain,” tuturnya.

Menurutnya, anak muda harus berani mencoba hal-hal baru dan tidak hanya terpaku pada satu bidang keahlian.

“Contoh mudahnya jangan hanya kuliah, tapi juga bergabunglah di UKM sesuai bidang minat kalian.”

“Dengan begitu kalian setidaknya sudah memiliki dua hal keahlian selama kuliah. Siapa tahu nanti kalian berprestasi di satu atau semua bidang itu,” kata Mita.

Sedangkan peringkat 2 Mahasiswa Berprestasi UM 2017, Sofi Maria mengatakan anak muda harus mau terus belajar dan mematahkan batasan apapun yang menghalangi.

“Paling mudah belajarlah dari teman yang memiliki keahlian yang tidak kalian kuasai. Bukan untuk bersaing, tapi untuk mengasah kemampuan dan menambah ilmu serta wawasan mumpung masih muda,” katanya.

Sumber dari; http://suryamalang.tribunnews.com/2017/10/19/mahasiswi-universitas-negeri-malang-ini-ajak-anak-muda-dalami-banyak-keahlian

Leave a Reply

Your email address will not be published.