16.330 Sivitas Akademika UM Semarakkan Fun Walk Lustrum XIV Dies Natalis ke-70

Malang (beritajatim.com) – Sebanyak 16.330 sivitas akademika Universitas Negeri Malang (UM) ikut serta memeriahkan acara Fun Walk dalam rangka peringatan Lustrum XIV Dies Natalis ke-70. digelar pada Minggu (13/10/2024). Acara bertema “Sehat Bahagia Prestasi Mendunia” ini juga menyediakan 2.000 doorprize yang ditujukan bagi dosen, tenaga kependidikan (tendik), mahasiswa, dan masyarakat umum.

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. menjelaskan bahwa tujuan Fun Walk untuk mempererat kebersamaan di lingkungan UM. Selain itu, giat ini untuk mendorong gaya hidup sehat bagi civitas akademika dan masyarakat luas.

Sivitas akademika UM mengikuti fun walk Lustrum XIV Dies Natalis ke 70

Rektor UM, Prof. Hariyono, menyampaikan rasa bangga atas prestasi mahasiswa Fakultas Teknik UM yang meraih Juara 1 dan 3 dalam ajang Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) di Jakarta, serta Juara 1 pada Kompetisi Jembatan Lengkung di Bali. “Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, di usia ke-70 ini, UM semakin sehat dan capaian kita semakin hebat,” ujar Prof. Hariyono.

Selain itu, Rektor UM juga mengumumkan bahwa 23 tim mahasiswa UM tengah berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya kegiatan Fun Walk. “Keamanan dan kenyamanan harus selalu dijaga oleh seluruh peserta,” tambahnya.

Ketua Panitia Lustrum XIV Dies Natalis UM, Evynurul Laily Zen, S.S., M.A., Ph.D., memberikan pengarahan terkait tata tertib acara, termasuk pembagian kupon undian yang terbagi menjadi empat kategori, yaitu kategori umum, dosen, tendik, dan mahasiswa. “Kami berharap semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan penuh semangat,” ujar Evynurul saat berada di lapangan parkir Stadion Cakrawala UM.

Tidak hanya Fun Walk, acara ini juga dimeriahkan oleh lomba permainan tradisional, seperti bakiak dan egrang, yang diikuti oleh unit-unit dan fakultas di UM. Kegiatan ini turut mendukung tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDG 3 tentang kesehatan dan kesejahteraan.

Fun Walk 2024 diharapkan dapat menumbuhkan semangat sehat, bahagia, dan berprestasi di kalangan sivitas akademika UM, serta memperkuat reputasi UM di kancah internasional. Rektor UM menutup acara dengan harapan besar agar kegiatan ini menjadi momentum untuk terus mendorong prestasi UM.

“Semoga Fun Walk ini benar-benar membuat kita sehat, bahagia, dan membawa UM semakin mendunia,” kata Prof. Hariyono menutup penyampaian. (dan/kun)

Sumber|https://beritajatim.com/16-330-sivitas-akademika-um-semarakkan-fun-walk-lustrum-xiv-dies-natalis-ke-70