Kasus Pembunuhan Mahasiswa UM Terungkap, Rektor UM Himbau Buka Suara

Malang (beritajatim.com) – Kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) bernama Diah Agustin Lestariningsih menemui titik terang usai pelaku tertangkap. Pelaku bernama Hisyam Akbar Pahlevi (19) diamankan setelah kasus bergulir selama 2 tahun.

Rektor UM, Prof. Hariyono menyebutkan bahwa Diah Agustin merupakan Mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UM. Rektor UM berterima kasih dan mengapresiasi aparat penegak hukum yang berhasil menangkap dan mengungkap peristiwa pembunuhan tersebut.

“Sebagai langkah preventif, kami mengingatkan seluruh mahasiswa UM untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus. Kehati-hatian dan kewaspadaan menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar,” ungkapnya melalui keterangan tertulis Selasa (14/5/2024).

Rektor berharap hal ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk membangun kehidupan kampus dan masyarakat yang lebih baik lagi. Dia berharap kejadian tragis tidak akan terulang di UM maupun di institusi pendidikan manapun.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem keamanan dan penanganan kasus-kasus kejahatan untuk menciptakan lingkungan kampus yang aman dan nyaman bagi seluruh civitas akademika UM,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gadis Fotokopi Kediri Sempat Dirudapaksa Sebelum Dibunuh

Terakhir, keluarga besar Universitas Negeri Malang mendoakan semoga seluruh amal kebaikan Diah Agustin Lestariningsih diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni dosa-dosanya. “Kami doakan keluarga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini. Kami berharap pelaku dikenakan hukuman sesuai dengan peraturan undang undang yang berlaku,” tutup Prof Hariyono. (dan/kun)

Sumber|https://beritajatim.com/pendidikan-kesehatan/kasus-pembunuhan-mahasiswa-um-terungkap-rektor-um-himbau-buka-suara/