Pasca Terkuaknya Kasus Pembunuhan Mahasiswi, Rektor UM Beri Imbauan

JAVASATU.COM-MALANG- Terungkapnya kasus pembunuhan atas Diah Agustin Lestariningsih, mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM) membuat pihak kampus mengeluarkan imbauan kepada para mahasiswanya.

Rektor UM, Prof Dr Hariyono mengingatkan agar mahasiswa UM lebih berhati-hati dan waspada. Baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus UM.

“Kehati-hatian dan kewaspadaan merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar,” jelas Prof Dr Hariyono di dalam rilis resminya, Selasa (14/05/2024) sore.

Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof Dr Hariyono. (Foto: Arsip Universitas Negeri Malang)


Pihak kampus juga berkomitmen meningkatkan sistem keamanan dan penanganan kasus-kasus kejahatan. Hal itu semata-mata agar tercipta lingkungan kampus yang aman dan nyaman bagi seluruh sivitas akademika UM.

“Hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk membangun kehidupan kampus dan masyarakat yang lebih baik lagi, semoga kejadian tragis seperti ini tidak akan terulang di UM maupun di institusi pendidikan manapun,” jelasnya lebih lanjut.

Rektor UM menyampaikan terimakasihnya terhadap aparat penegak hukum yang telah berhasil menangkap dan mengungkap peristiwa pembunuhan tersebut. Bersamaan dengan itu, pihak kampus kembali mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas peristiwa yang terjadi.

Sebagai informasi tambahan, pihak kepolisian telah merilis pelaku pembunuhan mahasiswi UM yang terjadi pada 22 Desember 2022 lalu. Pelaku atas nama AH (19) dijerat dengan kasus pencurian dengan kekerasan (curat) hingga menyebabkan Diah Agustin meninggal dunia. (Jup)

Sumber|https://javasatu.com/perguruan-tinggi/pasca-terkuaknya-kasus-pembunuhan-mahasiswi-rektor-um-beri-imbauan/