Aparat usut wisudawan bentangkan poster di acara Wisuda Universitas Negeri Malang

Senin, 20 November 2023 – 20:44 WIB

Elshinta.com – Viralnya seorang wisudawan Universitas Negeri Malang (UM) yang membentangkan poster bertuliskan “Pak Kapolri tolong saya, tangkap semua pelaku pembunuh bapak saya  Alm Pembadi Harianjaya Tulangbawang-Lampung” usai menjalani prosesi wisuda di Gedung Graha Cakrawala mendapat respon Kampus UM.

Melalui riilis yang diterima Kontributor Elshinta, El-Aris, Senin (20/11), pihak UM membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Terkait dengan adanya pemberitaan tentang salah satu wisudawan UM yang membentangkan poster saat prosesi wisuda UM periode 122 tahun 2023, yang dilaksanakan pada Sabtu 11 November 2023 di Graha Cakrawala, yang  isinya meminta bantuan Kapolri untuk mengusut tuntas kematian ayahnya, dapat kami sampaikan bahwa yang bersangkutan atas nama Candra Friyandi adalah wisudawan dari Fakultas Teknik,“ kata Wakil Rektor IV UM, Prof. Ir. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, MIEEE, Ph.D.

Ditambahkan Arif, spanduk yang  dibentangkan pada saat prosesi wisuda tidak melalui ijin kepada panitia wisuda, jadi dilakukan tanpa sepengetahuan panitia.

“Pihak universitas sedang menggali informasi terkait konten spanduk tersebut dan saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak yang berwajib,” ujarnya.

Kami atas nama sivitas akademika Universitas Negeri Malang menyatakan turut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga Candra, semoga kasus yang tengah dihadapi alumni UM dari Prodi S1 Informatika FT, dapat segera terselesaikan dan mendapatkan keadilan.

“Info terbaru terkait kasus tersebut akan kami koordinasikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sumber|https://elshinta.com/news/320209/2023/11/20/aparat-usut-wisudawan-bentangkan-poster-di-acara-wisuda-universitas-negeri-malang