Kembangkan Dillem Wilis Trenggalek, Tim Pengabdian UM Bangun Spot Foto di Area Cafe

29 – Oct – 2023, 10:13

JATIMTIMES – Dosen Fisika Universitas Negeri Malang melakukan pengabdian kepada masyarakat di Agrowisata Dillem Wilis yang terletak di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pengabdian diketuai oleh Dr. Nasikhudin, M.Sc, dengan anggota Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si dan Prof. Dr. Arif Nur Afandi, M.T dan dibantu oleh Silvia Nurlaili Agustina dan Shelya Nova Candra Kirana sebagai mahasiswa.

Tim pengabdian UM kembangkan Dillem Willis Trenggalek (Foto: Istimewa).

Tim pengabdian UM kembangkan Dillem Willis Trenggalek (Foto: Istimewa).

Letak Dillem Wilis yang jauh dari kota membuat wisata ini kurang diketahui oleh wisatawan. Perlu dilakukan pemasaran untuk mengenalkan Dillem Wilis secara luas. Tren masyarakat yang suka melakukan swafoto dan mengunggah di sosial media bisa menjadi salah satu strategi untuk memasarkan wisata ini di sosial media.

Oleh karena itu, tim pengabdian yang diketuai Dr. Nasikhudin, M.Sc ini melakukan inovasi dengan membangun spot foto di tempat yang strategis yaitu cafe.

Pembangunan spot foto di area cafe selesai dilakukan pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Spot foto yang dihias dengan tanaman hias dan ditambahkan ayunan sebagai fasilitas swafoto. Ayunan pada spot foto ini bisa dinaiki oleh dua orang dengan beban maksimum 120 kg.

“Kami berharap dengan adanya spot foto di area cafe ini dapat membantu mitra untuk menambah jumlah wisawatan yang datang,” ujar ketua tim pengabdian, Dr. Nasikhudin, M.Sc.

Sumber|https://jatimtimes.com/baca/299238/20231029/101300/kembangkan-dillem-wilis-trenggalek-tim-pengabdian-um-bangun-spot-foto-di-area-cafe