Outdoor Learning Space, Spot Belajar Terbaru di Universitas Negeri Malang

Selasa, 05 September 2023 – 10:40 | 8.08k

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) memiliki tempat baru yang menarik serta estetik untuk belajar. Outdoor Learning Space merupakan bangunan baru yang terletak diantara Gedung Kuliah Bersama GKB A20 dan A19, serta di depan Gedung Pasca Sarjana A21. Fasilitasnya lengkap mulai dari tempat belajar hingga panggung pementasan.

Outdoor Learning Space tempat untuk belajar di ruang terbuka. Menghadirkan suasana yang nyaman dan dirancang untuk memfasilitasi berbagai kegiatan mahasiswa mulai dari kelas di luar ruangan, seminar, pertunjukan acara seni dan berbagai kegiatan akademik lainnya. Maka dari itu tempat ini telah menjadi magnet bagi mahasiswa untuk mencari suasana baru dalam belajar agar lebih interaktif.

Suasana mahasiswa yang sedang berdiskusi di Outdoor Learning Space .Senin (4/9/2023) (Foto: Yovika Indrisani/TIMES Indonesia)

Suasana mahasiswa yang sedang berdiskusi di Outdoor Learning Space .Senin (4/9/2023) (Foto: Yovika Indrisani/TIMES Indonesia)

Inovasi Outdoor Learning Space ini merupakan bagian dari proyek yang didanai oleh Islamic Development Bank (IsDB), termasuk GKB A19 dan A20.

Tahun 2023 perkuliahan di Universitas Negeri Malang sudah full offline, sehingga Outdoor Learning Space sudah siap dan aktif digunakan oleh berbagai kegiatan mahasiswa.

Outdoor-Learning-Space-a.jpg

Outdoor Learning Space saat digunakan untuk acara pentas seni. Senin (4/9/2023). (Foto: Yovika Indrisani/TIMES Indonesia)

Rancangan Outdoor Learning Space ini dibuat sangat unik, dengan konsep tempat duduk di tangga- tangga yang membentuk melingkar, serta di cat warna warni sehingga menambah nilai keunikan tempat ini.

Tak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan, Outdoor Learning Space dilengkapi dengan atap penutup untuk melindungi dari terik matahari dan hujan.

Novia, mahasiswa semester 3, mengaku senang di UM mempunyai fasilitas modern seperti ini. “Di waktu kosong saat selesai kelas dan menunggu waktu untuk kelas selanjutnya biasanya saya duduk di Outdoor Learning Space ini bersama teman teman, karena tempatnya nyaman dan strategis diantara GKB A19 dan A20,” ujar Novia.

Outdoor Learning Space ini dibangun dengan letak yang sangat strategis yakni diantara GKB A19 dan A20. Kita tahu GKB ini sebagai tempat untuk perkuliahan semua mahasiswa semua jurusan yang ada di UM. Jadi dengan cepat Outdoor Learning Space menjadi pusat kegiatan akademik dan sosial yang bergengsi di UM, serta dapat menggali potensi dan memberi pengalaman mahasiswa selain belajar di dalam kelas. (*)

Sumber|https://timesindonesia.co.id/pendidikan/467544/outdoor-learning-space-spot-belajar-terbaru-di-universitas-negeri-malang