Universitas Negeri Malang Bersinergi dengan Pemprov NTB

Senin, 10 Februari 2020 – 19:44 | 7.03k

 
Pewarta: Widya Amalia | Editor: Ferry Agusta Satrio

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) kembali bersinergi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU, Senin (10/2/2020). Momen ini menjadi titik awal pembaruan program bersama antar kedua lembaga.

Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd menjelaskan, pihaknya akan memperluas kerja sama melalui program yang dapat memberdayakan umat. Karena, di NTB sedang mengembangkan sektor pariwisata. 

Universitas-Negeri-Malang-2.jpg

Penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Malang dan Pemprov NTB diwakili oleh Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd, rektor Universitas Negeri Malang (kiri) dan Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (kanan), hari ini.

“Ya jadinya halal center itu, juga beberapa pusat-pusat kajian di LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) itu, nanti akan ambil peran. Pesan itu ada untuk pengembangan SDM dari pemerintah sana,” ujar Rofi’uddin.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd mengaku senang bisa bersinergi dengan UM. Dirinya berharap UM mampu menyongsong program-program yang gemilang dan positif. 

Universitas-Negeri-Malang-3.jpg

“Kami harap baik pihak kami maupun UM mampu membawa kemajuan baggi nusa dan bangsa. Ini adalah kesempatan yang baik agar kami bisa saling belajar,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan yang dijalin antara Universitas Negeri Malang dengan Pemprov NTB terdiri atas beragam aktivitas. Mulai dari yang berkaitan dengan pendidikan maupun di luar pendidikan. (*)

Sumber dari: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/250428/universitas-negeri-malang-bersinergi-dengan-pemprov-ntb

Leave a Reply