UM terima bantuan APD dari Guangxi Normal University dimasa pandemi COVID-19 

Kamis, 25 Juni 2020 – 18:49 WIB

Elshinta.com – Masa pandemi COVID-19 menarik simpati sejumlah perguruan tinggi luar negeri menyalurkan bantuan. Seperti yang dilakukan Wuling dan Guangxi normal University menyalurkan bantuan kepada Universitas Negeri Malang (UM). Bantuan berupa masker dan sejumlah perlengkapan pendukung yang diserahkan ke Satgas COVID-19 Universitas Negeri Malang (UM).

Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang, Mua’rifin sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak Wuling dan Guangxi University.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan kita perlu banyak belajar dari upaya keras negara Tiongkok utamanya pada hal-hal seperti ini di tengah pandemi COVID-19,” ungkapnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, El-Aris, Kamis (25/6).

Dan UM akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan tersebut. Terkait kapan mahasiswa UM kembali menimba ilmu di negeri tirai bambu, Wakil Rektor III UM menyatakan masih menunggu perkembangan.

“Pengiriman kembali mahasiswa ke Quanzi masih menunggu perkembangan yang terjadi ditengah pandemi COVID-19, seperti UTBK dimana ada pelarangan dari pemangku kebijakan di tingkat daerah dalam hal ini walikota/bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kantor Hubungan Internasional UM, Evi Eliyanah mendampingi Liao Guirong (Anna), Direktur Pusat Bahasa Mandarin UM, perwakilan GuangXi Normal University menyatakan bantuan terdiri dari masker dan sejumlah peralatan lainnya.

“Total 2.000 bantuan namun diserahkan secara bertahap dari 500 sampai 1.500, dan tidak bisa langsung banyak karena regulasinya tidak boleh ekspor sehingga penyaluran bantuan untuk Satgas COVID-19 UM dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Ditanya soal sasaran bantuan yang diterimakan ke Satgas COVID-29, Evi Eliyanah menyatakan kalau penyalurannya diserahkan langsung.

“Terserah mau diberikan kepada siapa satgas COVID-19 nantinya, bisa ke mahasiswa, atau pada masyarakat sekitar UM,” jelasnya.

Sumber dari: https://elshinta.com/news/209438/2020/06/25/um-terima-bantuan-apd-dari-guangxi-normal-university-dimasa-pandemi-covid19%C2%A0

Leave a Reply