UM Kembali Salurkan Donasi Peduli Garda Terdepan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

• Di wilayah Kabupaten dan Kota Malang

Malang, SERU.co.id – Universitas Negeri Malang (UM) kembali melakukan penggalangan dan penyaluran donasi dalam membantu penanganan Covid-19, yang disalurkan ke wilayah Kabupaten Malang, dan sebagian Kota Malang, Kamis (16/4/2020).

“Kami sadar UM belum bisa maksimal, namun setidaknya inilah bukti kepedulian UM dalam penanganan Covid-19. Terutama untuk garda terdepan dari paramedis, dokter, dan perawat, agar bisa bekerja maksimal dalam penyembuhan pasien Covid-19. Tak ketinggalan, kami juga membantu warga terdampak sosial-ekonomi Covid-19,” ungkap Wakil Rektor III UM Dr Muarifin, MPd, kepada awak media, usai penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan melalui Satgas Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. (ist)


Menurut Koordinator Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM, Prof Dr Markus Diantoro, MSi, gerakan peduli garda terdepan Covid-19 diprakarsai oleh sivitas UM (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa), lembaga kemanusiaan seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Gerakan Ahli Sedekah (GAS), Bazis UM, Pemuda Nusa dan Malang Raya Peduli Covid-19.

“Kali ini, ada 4 titik yang kita tuju. Diantaranya melalui Pendopo Pemkab Malang di Kepanjen, dan warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, serta Pondok Pesantren Anwarul Huda dan warga Kelurahan Karang Besuki Kota Malang,” beber pria yang juga menjabat Ketua LP2M UM.

Untuk pembagian melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, diserahkan oleh Wakil Rektor III UM Dr Muarifin, MPd, kepada Bupati Malang HM Sanusi. Adapun rincian barang-barang yang akan diserahkan kepada Pemkab Malang, yaitu Hazmat 200 pcs, Face shield 200 pcs, Sarung tangan medis (7 box) 700 pcs, masker bedah karet (10 box) 500 pcs, masker non medis 200 pcs, hand sanitizer UM 80 mL 9 botol, dan jilbab 6 pcs

Sementara, untuk warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang akan didistribusikan langsung oleh tim UM, dan diserahkan langsung oleh Koordinator Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM. Dimana ada 85 paket, berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, Indomie goreng 5 buah, Indomie kuah 5 buah, telur 10 butir, dan masker 5 buah.

Koordinator Satgas UM menyerahkan bantuan ke Pengurus Ponpes Anwarul Huda di Karang Besuki Kota Malang. (ist)


Selain melakukan penyaluran ke Kabupaten Malang, tim Satgas Covid-19 UM juga menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Anwarul Huda untuk diberikan kepada anak yatim yang tidak berada di panti, namun dibawah naungan pondok pesantren tersebut. Serta kepada warga Kelurahan Karang Besuki Kota Malang.

Hingga Kamis (16/4/2020) bantuan yang berhasil digalang UM sebesar Rp 146.557.337,-. Selain dalam bentuk uang donasi dari warga UM dan masyarakat umum, juga berupa APD, sembako, bahan makanan, dan makanan siap saji. (rhd)

Sumber dari: http://seru.co.id/2020/04/16/um-kembali-salurkan-donasi-peduli-garda-terdepan-dan-masyarakat-terdampak-covid-19/

Leave a Reply