Sedang Ganti Server, Mahasiswa UM Akan Segera Berpisah Dengan Kelemotan Saat KRS

Infokampus.news, Malang – Seringnya terjadi kelemotan saat pendaftaran KRS pada situs akademik resmi milik kampus memang menjadi masalah tidak hanya di Universitas Negeri Malang namun hampir seluruh universitas di Indonesia. Meskipun momen pendaftaran Kartu Sencana Studi (KRS) sudah berakhir, kampus UM tetap berupaya untuk mengatasi masalah musiman ini.

Ditemui pada Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik Universitas Negeri Malang yang digelar pagi ini (29/8), Imam Agus Basuki menjelaskan saat ini masalah ini sedang ditangani dengan serius. Penanganan ini dimulai dengan mengganti sistem server lama yang sudah over capacity. 

BERITA KAMPUS UM

“Semester ini memang ada migrasi server lama ke server baru, server lama kapasitasnya sudah over sehingga sebagian harus migrasi ke server baru ke server yang memiliki kapasitas lebih tinggi.” Ujar Imam, Ketua Satuan Penjamin Mutu Universitas Negeri Malang (SPM UM) pada wartawan.

Tentu dengan pembaruan ini ada beberapa proses migrasi yang berjalan tidak sempurna. Seperti data yang belum seluruhnya termigrasi ke server yang baru namun bukan berarti data tersebut hilang.

“Ya memang ada yang belum sempurna, nah ini akan kami cek lagi dan akan terus kami sempurnakan lagi.” Terangnya.

Penyempurnaan sistem ini menurutnya tidak memiliki waktu khusus kapan akan menjadi benar-benar sempurna. “Tidak ada target yang pasti kapan begitu, namun yang jelas kita akan sempurnakan secara terus menerus.” Tandasnya. (Pus)

sumber dari: https://infokampus.news/sedang-ganti-server-mahasiswa-um-akan-segera-berpisah-dengan-kelemotan-saat-krs/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *