Ratusan Pelajar SMA Kota Batu Serbu Pameran Pendidikan Di Mall

KOTA BATU – Ratusan siswa SMA se – Kota Batu berbondong – bondong datangi area lobby Lippo Plaza Batu, Selasa (8/12). Mereka menyerbu puluhan stan pameran pendidikan dari berbagai daerah itu.

Setidaknya sekitar 30 universitas dan institusi pendidikan memenuhi area lobby. Diantaranya, Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Merdeka Malang (Unmer), Politeknik Kesehatan, dan masih banyak lainnya.

“Ada 30 an ya, beberapa dari Malang. Sisanya tadi ada juga yang dari Gresik, Jombang, dan masih ada lainnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih.

Eny, menambahkan pengemasan pameran pendidikan tersebut kiranya untuk bisa dimanfaatkan oleh siswa-siswa SMA dalam memilih perguran tinggi.

“Ini suatu moment yang bagus untuk memberikan informasi yang jelas kepada anak-anak dalam memilih Perguruan Tinggi nantinya. Dan kita adakan di sini supaya mereka fun, sambil jalan-jalan shooping juga mendapat informasi,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMA Islam Hasyim Asy’ari Batu, Camelia Ratna Fitri mengungkapkan rasa senang saat berkunjung ke pameran pendidikan tersebut. Pasalnya, ia bisa mencari tahu sebanyak mungkin tentang dunia universitas untuk menunjang pilihannya ke depan.

“Senang banget, karena banyak Universitas juga. Jadi bisa mengetahui banyak informasi dan jurusan kuliah untuk jadi pertimbangan pilihan saya,” tandasnya.

Sumber dari: https://radarmalang.id/ratusan-pelajar-sma-kota-batu-serbu-pameran-pendidikan-di-mall/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *