Potret Jerman dari Dunia Dongeng

Malang Post 12 November 2016

Malang Post 12 November 2016

Malang Post 12 November 2016

Potret Jerman dari Dunia Dongeng

MALANG – Ragam dongeng dari Negara Jerman ditampilkanoleh mahasiswa Sastra Jerman Universitas Negeri Malang UM dalam agenda Deutsche Tage 16. Agenda tahunan ini digelar selama tiga hari dan berakhir hari ini.

Wakil ketua Panitia Nadya mengatakan, kegiatan tahunan ini memang selalu mengangkat tema berbeda Agar kebudayaan dinamis yang ada di Jerman bisa dirasakan oleh pengunjung.

“Tema kali ini adalah dongeng, kami ingin kembali mengangkat dongeng yang Ada buku yang tertata dengan masa lalu,” ungkapnya.

Untuk mendukung tema dongeng tersebut, pemandangan didesain seolah negeri dongeng. identik dengan cerita fiktif dan rapi dan teratur, poster rapi dan teratur, poster yang tertempel di dinding tenda, semuanya bertajuk tentang dongeng.

“Bukan sekadar ditata untuk hiasan tapi juga untuk dipelajari,” imbuh Nadya. Salah satu kisah yang diangkat adalah Rapunzel, gadis cantik berambut panjang. Dongeng legendaris ini juga ditampilkan.dalam versi modifikasi yang lebih modem.

“Misalnya visualisasi Rapunzel yang dahulunya hanya kartun tentang kerajaan kini ada juga yang dimodifikasi ceritanya dikemas lebih modem,” jelas Nadya.

Hari ini, acara akan ditutup dengan lomba public speaking dan story telling. Lomba diikuti oleh 31 SMA Se-Jawa Bali, (sin/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *