Menristekdikti : Sistem Layanan UM harus Level Dunia

MALANG | duta.co -Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Muhammad Nasir PhD berharap penuh UM dapat memberikan sistem layanan Perguruan Tinggi yang mendunia. UM ia akui sudah bagus, namun hal tersebut perlu dipertanyakan, apa yang sudah diberikan untuk Negara.

Harapan dan pertanyaan tersebut Menristekdikti Muhammad Nasir sampaikan saat menghadiri Soft Opening Gedung Kuliah Bersama (GKB) di Universitas Negeri Malang (UM).

DIRESMIKAN : Menristeksikti Muhammad Nasir membubuhkan tandatangan sebagai tanda diresmikannya gedung kuliah bersama UM (duta.co/dedik ahmad)

Acara yang dihadiri pula oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) dan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) dan Wali kota Malang Drs H Sutiaji.

“Saya berharap kampus ini dapat memberikan system layanan perguruan tinggi yangberkualitas. Dari UM atau dari Malang untuk dunia,” ungkap Menristekdikti ini.

Muhammad Nasir juga mempertanyakan, dengan dibangun megahnya gedung perkuliahan, apa yang nanti diberikan kampus ini pada Negara. Gedung baru UM ini sendiri menempati lahan seluas 39.640 M2, dengan dua gedung berhadapan sama tinggi berlantai 9. Maka total luas kedua gedung tersebut 44.917 M2.

Nantinya lantai 1 dan 2 kegunaannya untuk parkir mobil, laboratorium, ruang dosen, dan ruang kuliah. Sedangkan lantai 3 sampai 7 untuk kelas, juga ada ruang seminar, ruang baca, ruang dosen, perpus, dan common space area. Lantai 8 dan 9 untuk Auditarium yang menampung 500 peserta.

Rektor UM Prof Rofiuddin MPd menyampaikan, dana pembangunan GKB ini berasal dari Islamic Development Bank (IsDB) dari Arab Saudi.

“Progres pembangunan gedung kembar ini sudah mencapai 54 %. Kini sudah berjalan Minggu 51 Minggu. Targetnya pengerjaan 660 hari, atau akhir Desember ini sudah rampung,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri juga membuka konferensi Internasional Issues in Busines And Economic Research yang bertema Strengthening Economic and Business Education Answering The Chalange of Changing World, yang diadakan di UM pula. (dah)

Sumber dari: https://duta.co/menristekdikti-sistem-layanan-um-harus-level-dunia

Leave a Reply