Manajemen, Akuntansi Diminati Peserta SNMPTN Universitas Negeri Malang

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Sampai Rabu (26/2/2020) pukul 08.25 WIB, sudah cukup banyak peserta yang mendaftar SNMPTN di Universitas Negeri Malang (UM) sebagai PTN pilihan pertama dan kedua.

Jumlahnya ada 11.954 siswa. Sebagai PTN pilihan pertama sebanyak 7895 siswa dan sebagai PTN pilihan kedua sebanyak 4058 siswa.

Pendaftaran terakhir SNMPTN pada Kamis (27/2/2020).

Dari data yang diperoleh suryamalang.com, peminat banyak di prodi-prodi lama seperti Manajemen, Akuntansi dan PGSD. Sementara itu juga siswa yang sudah mengirim portofolio untuk prodi tertentu sementara mencapai 342.

Terbanyak portofolio dari Prodi Desain Komunikasi Visual sebanyak 137. Terendah ada di prodi Ilmu Keolahragaan.

Peminat di prodi akuntansi sebagai pilihan pertama dan kedua sebanyak 528 siswa.

“SNMPTN adalah seleksi calon mahasiswa lewat prestasi,” jelas Dr dr Moch Yunus MKes, Ketua Panitia SNMPTN-SBMPTN UM pada suryamalang.com.

Seleksinya berdasarkan rapor dan prestasi lainnya yang diunggah oleh siswa setelah mereka lolos dalam pemeringkatan sekolah.

Setelah masa penutupan, maka dilakukan proses seleksinya dan baru diumumkan pada 4 April 2020.

“SNMPTN hanya bagi siswa lulusan tahun ini. Jika lulusan tahun sebelumnya atau yang tidak lolos di SNMPTN bisa mendaftar ke PTN dengan mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) sebagai syarat mendaftar ke SBMPTN,” paparnya.

Untuk ikut UTBK, maka harus membayar. Berbeda dengan SNMPTN yang gratis.

“Mereka nanti yang sudah diterima di SNMPTN tidak bisa daftar ke SBMPTN,” tegasnya.

Namanya sudah dikunci.

Sumber dari: https://suryamalang.tribunnews.com/2020/02/26/manajemen-akuntansi-diminati-peserta-snmptn-universitas-negeri-malang

Leave a Reply