Mahasiswa UM Bagi 500 Masker Dan Sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pandemi Covid-19

SURYAMALANG.COM, MALANG – Mahasiswa KKN Tematik Biologi kelompok 15 Universitas Negeri Malang (UM) membagikan 500 masker kain dan melakukan sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Salah satu usaha untuk mencegah penularan Covid-19 adalah memakai masker saat di luar rumah,” jelas Olivia, mahasiswa KKN UM dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Senin (6/7/2020).

Kegiatan mereka telah dilaksanakan pada 27 Juni 2020 untuk warga Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah menegaskan pentingnya memakai masker baik bagi orang sakit maupun yang sehat sampai vaksinnya ditemukan.

Sedang alasan membagikan masker kain agar bisa digunakan berkali-kali dengan cara mencucinya.

Masker dibagikan ke salah satu RW di desa itu untuk menegakkan kampung tangguh, tambah Farira, koordinator. Kegiatan pembagian masker buat warganya diapresiasi Kepala Desa Siti Rukhoiyah.

“Masker yang telah diberikan mahasiswa KKN Tematik Biologi ini sangat membantu pemerintah desa agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker saat keluar rumah tanpa adanya alasan tidak memiliki masker lagi”,” ungkap Siti Rukhoiyah.

Sedang sosialisasi kesehatan dilakukan pada Ketua RT dan RW di desa itu.

Pada mereka diberi penjelasan mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Meliputi penggunaan masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan yang benar.

Hal ini mengingat kasus Covid di Jawa Timur terus meningkat.

Setelah ini, mereka diharapkan lebih sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Sumber dari: https://suryamalang.tribunnews.com/2020/07/06/mahasiswa-um-bagi-500-masker-dan-sosialisasi-patuhi-protokol-kesehatan-saat-pandemi-covid-19