Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Membuat Gerakan 1.000 Masker di Desa Sumberkradenan

SURYAMALANG.COM, MALANG Р Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang membuat gerakan 1.000 masker untuk memutus rantai penularan Virus Corona atau Covid-19.

Ribuan masker itu dibagikan para mahasiswa kepada masyarakat di jalan-jalan dan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Malang.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui cara kelompok berkoordinasi dengan kepala desa beserta perangkat untuk membagikan 1.000 masker kepada masyarakat Desa Sumberkradenan,” dalam keterangan tertulis yang dikirim ke SURYAMALANG.COM, Minggu (28/6/2020).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 juga berdampak pada pelaksanaan KKN Universitas Negeri Malang atau UM.

Pada akhirnya pihak kampus mencari alternatif  agar KKN bisa tetap berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Pihak Universitas Negeri Malang pun menyebarkan surat edaran tentang kegiatan KKN yang tetap dilaksanakan baik secara daring maupun luring.

Pelaksanaan KKN  secara luring, harus tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Kemudian para mahasiswa memilih gerakan 1.000 masker di Desa Sumberkradenan selama KKN.

Wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) termasuk daerah zona merah Virus Corona.

Berdasarkan laporan situs infocovid19.jatimprov.go.id hingga Sabtu (27/06/2020), terdapat sebanyak 209 kasus positif Covid-19 yang telah terkonfirmasi di Kabupaten Malang, Kota Malang (195) dan Kota Batu terdapat 58 orang positif Covid-19.

Penggunaan masker adalah salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi warga Malang Raya agar penyebaran Virus Corona bisa dikendalikan. (*)

Sumber dari: https://suryamalang.tribunnews.com/2020/06/28/mahasiswa-kkn-universitas-negeri-malang-membuat-gerakan-1000-masker-di-desa-sumberkradenan

Leave a Reply