Lawan Korona, Mahasiswa UM Ajak Ratusan Anak Desa Hidup Sehat

KOTA MALANG — Aksi sosial di tengah wabah korona (Covid-19) mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) ini patut dijadikan contoh mahasiswa lain. Karena beberapa mahasiswa ini turun ke pelosok Kabupaten Malang untuk sosialisasi bahaya covid-19, pencegahan, penularan, new normal, dan membagikan 10 tempat cuci tangan, hand sanitizer serta 600 masker.

Beberapa mahasiswa UM melakukan sosialisasi tentang wabah covid-19.

Bahkan, kegiatan ini dilakukan door to dor untuk sekitar 40 KK di Dusun Niwen, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, mulai 15 hingga 20 Juni.

“Kami prihatin dengan kondisi masyarakat yang masih belum menerapkan hidup sehat saat wabah ini,” kata Koordinator kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Ulma Erdilanita.

Tak hanya itu, masih kata dia, kegiatan yang dikemas dengan judul ‘Progam Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa Untuk Meningkatkan Kekebalan Imunitas Tubuh Di Dusun Niwen Kabupaten Malang’ ini juga diberi edukasi tentang pentingnya olahraga. Total ada sekitar 100 anak usia dini untuk berolahraga.

“Metodenya kami buat menyenangkan, yaitu dikonsep permainan tradisional,” terangnya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilanjutkan dan menjadi kebiasaan baru masyarakat desa. Sehingga, mereka terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kami program ini bisa lanjut jadi pola hidup masyarakat desa,” harapnya.

Sumber dari: https://radarmalang.jawapos.com/kota-malang/20/06/2020/lawan-korona-mahasiswa-um-ajak-ratusan-anak-desa-hidup-sehat/

Leave a Reply