Kampus UM-ITN Siap Tampung Mahasiswa dari Palu

MALANG KOTA – Kampus di Kota Malang terus menunjukkan keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Setelah Universitas Brawijaya (UB) yang siap menerima mahasiswa dari Universitas Tadulako (Untad), terbaru giliran Universitas Negeri Malang (UM) dan Institut Teknologi Nasional (ITN) yang siap membantu.

Bantuan dari UM adalah berupa beasiswa dan menerima mahasiswa pindahan dari Palu. Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr AH Rofi’uddin menyatakan, pihaknya siap menjalankan amanat Kemenristekdikti mengenai bantuan beasiswa. ”Bentuknya nanti diberikan kepada mereka yang benar-benar hancur kondisi finansial keluarganya,” ucap Rofi’uddin.

Hanya, beasiswa ini tidak hanya disumbang UM. Tapi, itu merupakan sumbangan dari Kemenristekdikti dan kampus yang berada di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti). Nantinya, dana yang terkumpul dari setiap kampus akan diserahkan melalui bendahara Majelis Rektor PTN Indonesia.

Media Cetak Jawa Pos Radar Malang 8 Oktober 2018

Media Cetak Jawa Pos Radar Malang 8 Oktober 2018

Sementara itu, terkait program pindah kuliah mahasiswa asal Palu ke Malang, Wakil Rektor IV UM Prof Wayan Desna menyatakan, sudah ada satu mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang resmi pindah ke UM. ”Saat ini sudah ada satu mahasiswa PGSD Untad yang siap kuliah di fakultas ilmu pendidikan,” ucap Wayan. Tak hanya satu, Wayan sempat mendapat informasi sudah ada beberapa mahasiswa yang mengontak Kabag Kerja Sama UM yang menyatakan akan datang ke UM.

Sedangkan untuk ITN, kampus ini sudah didatangi pihak Pemkot Malang untuk diminta data para mahasiswa asli Palu dan Donggala. ”Benar mereka ke sini. Tujuannya, para mahasiswa ini akan diberikan beasiswa. Kami pun siap membantu bantuan beasiswa juga,” ujar Rektor ITN Dr Ir Lalu Mulyadi MTA.

Sumber dari: https://radarmalang.id/kampus-um-itn-siap-tampung-mahasiswa-dari-palu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *