Jaring Atlet Futsal dari Perguruan Tinggi – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Empat kampus di Kota Malang bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Jawa Timur cabor futsal. Gong persaingan pun dimulai di GOR Ken Arok kemarin (8/7).

Empat tim itu yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri). Kualifikasi zona Malang berlangsung selama empat hari hingga Kamis (11/7).

Satu tim terbaik dari zona Malang ini nantinya akan dipertemukan dengan pemenang dari zona-zona lainnya. Termasuk zona Surabaya yang diikuti sembilan kampus.

Jaring Atlet Futsal dari Perguruan Tinggi - Radar Malang Online

Yakni, Universitas Hang Tuah, Universitas Narotama, Universitas Surabaya, Universitas Dr Soetomo, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas PGRI Adi Buana, Universitas Islam Lamongan, Universitas Airlangga, dan Universitas Negeri Surabaya.

”Babak delapan besar akan berlangsung di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 22–24 Juli,” kata Ketua Panitia Pomda Jawa Timur untuk cabor Futsal Haris Thofly kemarin.

Nah, juara dari Pomda Jawa Timur ini nantinya yang akan bersaing di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan bersaing dengan juara provinsi lainnya.

”Ini diadakan berjenjang. Nanti ada tingkat ASEAN dan juga olimpiadenya,” lanjut pria yang juga dosen Fakultas Hukum UMM itu.

Bagi mahasiswa, ajang yang diadakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) selalu dinantikan. Sebab, bukan tidak mungkin nantinya mereka akan dilirik untuk bisa masuk klub futsal profesional atau membela Tim Nasional (Timnas Futsal). ”Pomda ini sebenarnya multi event cabor, namun yang di sini hanya futsal,” kata Haris.

Menurut Haris, pembinaan bakat dari kalangan mahasiswa ini sangat penting. ”Seperti di Amerika. NBA lahir dari perguruan tinggi. Jadi, intelektual atlet bisa mengimbangi teknisnya,” pungkas dia.

Sumber dari: https://radarmalang.jawapos.com/jaring-atlet-futsal-dari-perguruan-tinggi-radar-malang-online/

Leave a Reply