‘Isyarat’ dari Mahasiswa UM

Surya 3 November 2016

Surya 3 November 2016

Surya 3 November 2016

‘Isyarat’ dari Mahasiswa UM

MALANG – Sebanyak .50 karya seni dipamerkan di Sasana Budava Universitas Negeri Malang (UM) dalam tajuk Eve¬ rybody is An Artist” sampai Kamis (4/11). Di antara yang dipameran adalah seni instalasi berjudul Isyarat
Karya ini dikerjakan tim yang dikomandoi Wilujeng. Dia membuat karya berbentuk tangan dari bongkaran bahan bangunan dan kawat. “Kami mengambil bahan di sekitar kampus UM Kan sedang banyak pembangunan,” jelas Wilujehg kepada Surya di sela acara. Anggota UKM Samin (Sanggar Mmat) ini menyatakan ide membuat instalasi xtu tidak sengaja.
“Rencana mau bikin orang besar. Tapi waktunya tidak cukup. Sementara tim saya cewek semua, bernama Mega dan Rosida,” tutumya.
Akhimya, mereka mendapat saran dari kakak tmgkat anggota di Samin untuk membuat bagian tubuh saja. Sehingga bisa membuat banyak. Akhimya dibuatlah instalasi berben¬ tuk tangan. “Tapi saya tidak membatasi orang mengapresiasi apa Isyarat itu. Bisa menjadi gambaran orang mmta tolong. Kadang, orang minta tolong tidak bisa bilang langsung eh..minta tolong ya? Tapi membuat isyarat,” papar mahasisw; angkatan 2015 Prodi Seni Rupa.(vie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *