Dorong Wisata Halal, Universitas Negeri Malang Launching Halal Center

KOTA MALANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang (UM), launching Halal Center sebagai bentuk mewujudkan wisata halal di Kota Malang, Jum’at (8/2)

Launching Halal Center yang diadakan di gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang, dihadiri oleh Walikota Malang Sutiaji, akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan memajukan wisata halal di Kota Malang melalui UM.

Wali Kota Malang meresmikan halal center di UM

“Dulu halal hanya sebatas lebelisasi saja, dengan adanya program Halal Center ini nanti akan ada kerjasama pemerintah daerah dengan perguruan tinggi, untuk menjalankan program wisata halal,” Jelas Wali Kota Malang, Sutiaji.

Kegiatan utama dari Halal Center ini diantaranya melakukan penelitian dan pengembangan produk halal, mengembangkan layanan sertifikasi yang patuh syari’ah dan ilmiah, melakukan layanan edukasi terkait produk halal, dan bersinergi dengan Pusat Halal Internasional.

Universitas Negeri Malang melalui Halal Center ingin memberikan manfaat kepada setiap lapisan masyarakat, karena Malang merupakan destinasi wisata kuliner yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Malang maupun wisatawan luar.

“Harapannya kedepan nanti ada sertifikasi disetiap tempat-tempat kuliner di Kota Malang, melalui Halal Center ini,” imbuhnya.

Peran perguruan tinggi sangatlah penting, melalui Halal Center dalam prosesnya akan memberikan edukasi kepada setiap pelaku kuliner dalam segi pengolahan makanan, sampai tempat kuliner.

Sumber dari: https://radarmalang.jawapos.com/dorong-wisata-halal-universitas-negeri-malang-launching-halal-center/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *