Pilrek UM Diperkirakan Ada 6 Calon, Siapa Mereka?

MALANG KOTA – Pemilihan calon rektor Universitas Negeri Malang (UM) kian dinamis saja. Setelah sebelumnya ada empat bakal calon yang mendaftar, dikabarkan ada dua bakal calon lagi yang disinyalir akan mendaftar. Hal tersebut kemarin (8/8) dibenarkan oleh Sekretaris Panitia Pilrek UM Dr Cipto Wardoyo SE.

Hanya saja, karena dua orang tersebut baru mengambil formulir dan belum mengembalikan, maka Cipto enggan membeberkan namanya. ”Tetapi saya belum memastikan kembali dua (orang) ini siapa,” kata pria yang juga dekan Fakultas Ekonomi (FE) UM ini. Kepastian apakah dua orang ini akan mendaftar atau tidak akan terjawab besok (10/8), karena saat itulah hari terakhir pendaftaran.

Berdasarkan data yang dihimpun koran ini, dua nama tersebut adalah Wakil Rektor IV Dr I Wayan Dasna MSi MEd dan guru besar sastra Prof Dr Nurul Murtadho MPd. Ketika dikonfirmasi, Wayan memilih menjawab diplomatis. ”Wah, bisa jadi belum mendaftar, bisa jadi tidak mendaftar. Kan masih ada waktu,” ucapnya.

Sedangkan saat dia disinggung ikut pemeriksaan kesehatan dengan para bacarek UM di RSSA, Kamis lalu (2/8), Wayan tidak membantah kalau dia sudah cek kesehatan. ”Tetapi untuk general checkup pribadi,” ujar Wayan. Ketika disinggung keseriusannya meramaikan Pilrek UM, Wayan menanggapinya dengan santai. ”Kalau ditambah saya, jadi banyak bacareknya. Saya kira jumlahnya jangan lebih dari 5 atau 6,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada empat bakal calon rektor UM yang mendaftar. Yakni petahana Prof Dr Rofi’uddin MPd, guru besar sastra Prof Dawud MPd, Direktur Poltekom Dr Isnandar MT, dan doktor dari fakultas teknik Dr Eddy Sutadji MPd.

Ketika ditemui di ruangannya, Eddy Sutadji menyatakan kalau dia sudah hampir menyelesaikan berkasnya. ”Katanya hari ini sudah bisa diambil hasil medical checkup. Ini saya sambil mencari ijazah S-3 saya kok belum ketemu,” ujar Eddy.

Untuk dua pendaftar dari fakultas sastra, Prof Dr Dawud MPd dan Rektor UM Prof Dr AH Rofi’uddin memilih tidak terlalu banyak berkomentar. Intinya, ada beberapa pemberkasan yang siap diserahkan pada hari penutupan (10/8). ”Hasil checkup bisa turun hari ini atau besok,” singkatnya.

Sementara itu, meski sudah pernah bertarung di Pilrek UM 2014 lalu, Prof Dr Dawud MPd tetap waswas jika tidak lolos seleksi. ”Meskipun pilrek sebelumnya lolos, belum tentu pilrek kali ini lolos,” ujar Dawud.

Sumber dari: http://www.radarmalang.id/pilrek-um-diperkirakan-ada-6-calon-siapa-mereka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *