Bakar Semangat MABA, WR 3 UM Nyanyi Sambil Lantang Teriakkan Ini

Infokampus.news, Malang – Sekitar 6.700 orang mahasiswa baru (MABA) Universitas Negeri Malang Pagi ini (8/8) memulai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Dalam acara yang akan berlangsung hingga 5 hari kedepan ini, wakil rektor 3 UM menyanyikan lagu khusus untuk membakar para maba.

Prof. Dr. Syamsul Hadi membawakan tembang dari Iwan Fals berjudul “ Sarjana Muda” yang populer di tahun 80-an.

“Tapi ini eksis hanya di tahun itu saja, jangan percaya kalau sekarang kalian jadi sarjana dibilang ah paling juga nganggur. Kalau ada yang bilang kaya gitu jawabnya apa? Kuno!” Tukasnya sambil menekankan kata terakhir pada para Maba.

BERITA KAMPUS UM

Stigma lama ini harus segera dirubah dan para generasi muda harus terus berkarya dan pantang merasa cukup dengan kemampuan diri. “Kalau dia bisa A ya jangan diam saja, buat yang lebih bagus lebih mutakhir.” Tambahnya.

Selain itu saat ditemui wartawan, Wakil Rektor mengungkapkan tahun ini UM lebih menekankan pada aspek kebhinekaan dan mencoba untuk membangkitkan rasa cinta tanah air. Upaya ini diiringi dengan materi yang akan disampaikan dan juga penamaan kelompok dalam PKKMB yang sangat nasionalis.

“Kami bagi dalam kelompok-kelompok dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Kalimantan, semua. Kami juga mendekorasi Gedung Graha Cakrawala ini dengan nuansa merah putih, supaya mereka mendapatkan feel nasionalisme ini.” Terangnya.

Pihaknya menilai generasi milenial saat ini perlu dibangkitkan semangat nasionalisme dan juga daya saingnya agar mampu mengharumkan indonesia serta siap bersaing di era yang serba canggih ini. (Pus)

Sumber dari: https://infokampus.news/bakar-semangat-maba-wr-3-um-nyanyi-sambil-lantang-teriakkan-ini/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *