PPDB SMP Lab UM

Target Tampung 230 Siswa, Termasuk ABK

Download Jawa Pos Radar Malang 14 Mei 2018

MALANG KOTA – SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang (UM) mulai menjaring siswa baru untuk tahun ajar an 2018/2019.
Melalui PPDB (penerimaan peserta didik baru) gelombang pertama yang berlangsung antara Maret-April, SMP Lab UM sudah mendapatkan 25 siswa.

Ketua PPDB SMP Lab UM Dra Orbani Taufiqiah Qiro’atin mengatakan, ada sejumlah hal yang dipcrhatikan pada proses seleksi    ini. Tim PPDB tak hanya melihat rapor, tapi juga melakukan tes lain, termasuk wawancara. “Bahkan, untuk siswa ICP (international class program) harus mengikuti tes bahasa Inggris, baiktulis maupunlisan,” ujar dia.

Target Tampung 230 Siswa, Termasuk ABK, Jawa Pos Radar Malang 14 Mei 2018

Target Tampung 230 Siswa, Termasuk ABK, Jawa Pos Radar Malang 14 Mei 2018

Sembari menyelesaikan gelombang pertama, SMP Lab UM juga tengah melaksanakan PPDB gelombang kedua sejak 1 Mei ini. “Sama dengan tahapan digelombang pertama, di gelombang kedua ini juga akan berlaku tes wawancara dan bahasa Inggris untuk siswa ICP” terang Atin,

Harapannya, melalui beberapa tes tersebut sekolah bisa mendapatkan siswa-siswi yang berkualitas. ’Target kami untuk siswa baru sebanyak 230 siswa. Selain penilaian secara akademik, tentunya kami juga mempertimbangkan untuk prestasi di bidang non akademik,” ujar dia,

Para siswa berprestasi itu nantinya akan terwadahi ketika bersekolah di SMP Lab UM, “Sebab, kami memiliki banyak ekstrakurikuler1’ kata perempuan yang juga pengajar Bahasa Indonesia ini.

Selain menerima siswa regular dan ICP, SMP Lab UM juga menerima siswa anak berkebutuhan khusus (ABK), Penerimaan ini tentunya memiliki kriteria khusus dari sekolah. Mulai tesnya hingga perlakuannya selama di sekolah. “Kami saat ini menerima maksimal empat siswa. Nanti ketika telah diterima, anak-anak ini juga akan didampingi oleh pendamping yang memiliki kompetensi dalam mendidik ABK,” kata Atin.

Bagi yang yang akan kompetensi diri dan prestasinya, SMP Lab UM menawarkan program beasiswa.(oct/cl/mf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *