UM Target 1.948 Mahasiswa di SNMPTN

Download Malang Post 24 Januari 2018

MALANG – Pendaftaran SNMPTN 2018 saat ini masih dalam tahap pengisian dan verifikasi Pengkalan Data Siswa Sekolah (PDSS). Pengisian sampai 10 Februari. Namun hal tersebut sudah menjadi perhatian utama bagi perguruan tinggi yang ada di Kota Malang, yaitu Universitas Negeri Malang. Pasalnya pada tahun 2017 lain, jumlah siswa yang diterima pada jalur SNMPTN oleh UM sebanyak 2.268 dari
peminat secara keseluruhan sebesar 37.427 pendaftar.

Dikatakan Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed. M.Si, dengan melihat pendaftar yang diterima pada SNMPTN tahun lalu, UM pada tahun ini direncakan akan menerima mahasiswa baru sebesar 1.948 kursi.

UM Target 1.948, Malang Post 24 Januari 2018

UM Target 1.948 di SNMPTN, Malang Post 24 Januari 2018

“Tahun lalu kami menerima  2.268 pendaftar, namun yang melakukan registrasi akhir sebanyak 1.977. Sehingga angka itu menjadi acuan untuk tahun ini,’’ ujar Budi kepada Malang Post.

Penerimaan yang tidak jauh berbeda itu, dijelaskan oleh mantan Dekan FE UM karena secara umum tidak ada kebijakan untuk SNMPTN 2018 yang berbeda. “Tidak ada kebijakan khusus dari UM untuk jalur. SNMPTN. Kita selalu taat pada peraturan panitia pusat yang ada di Jakarta dengan jumlah yang diterima minimal 30 persen dari yang telah ditentukan,” bebemya.

la mengungkapkan, jika kebijakan yang dilakukan, mulai dari distribusi, penelusuran nilai rapor atau prestasi hingga  persyaratan akreditasi sekolah asal juga mengikuti kebijakan panitia pusat.

Begitu juga dengan pelaksanaan seleksi nilai akademik ynag persyaratan sekolah untuk SMA/SMK/MA dapat mendaftarkan siswanya dengan syarat sekolah yang terakreditasi A sebanyak 50 persen dari yang terbaik di sekolahnya, akreditasi B sejumlah 30 persen terbaik di sekolahnya, akreditasi C sebanyak 10 persen terbaik yang ada di sekolahnya dan akreditasi lainnya sejumlah 5 persen siswa terbaik di
sekolahnya. (eri/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *