Pejabat yang Aktif Berkarya

Download Malang Post 19 Januari 2018

MEMEGANG jabatan struktural seringkali menjadi alasan dosen tak produktif dalam hal karya. Tak demikian dengan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd. Laki-laki kelahiran 14 Maret 1964 ini mengungkapkan mengabdi di dalam jabatan stuktural tidak membuatnya berhenti berkarya. Tak hanya itu, melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu menjadi tugas yang mesti diembannya. Sehingga apa yang menjadi tanggung jawabnya bisa ia laksanakan dengan baik.

Selain motivasi yang diberikannya kepada keluarga besar FIP UM, Sebagai dekan yang sudah tiga tahun diangkat, ia juga masih aktif menulis buku ajar. Terbukti ada sebanyak 17 buku ajar yang telah diselesaikannya. Pada tahun lalu ia juga membuat karya tentang pengembangan profesional guru yang isinya tentang konsep, basil penelitian dan
pengembangannya.

Pejabat yang Aktif Berkarya, Malang Post 19 Januari 2018

Pejabat yang Aktif Berkarya, Malang Post 19 Januari 2018

“Selain membuat buku ajar saya juga ikut dalam publikasi jumal yang bekerja sama dengan dosen dan mahasiswa. Hal itu bagian dari motivasi agar keluarga besar FIP UM aktif dan memiliki kuantitas serta kualitas dalam menghasilkankarya, teruma yang bermanfaat bagi masyarakat,” beber laki-laki ramah ini.

“Dari jabatan yang diamanahi ini, saya juga harus mendorong dan memotivasi dosen dan mahasiswa untuk terus berkarya. Karena saya ingin menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran inovatif dan berkualitas,” beber ayah dua anak ini.

Apa yang dilakukannya itu terbukti dengan pengembangan indeks prestasi mahasiswanya yang rata-rata 3,5. Sedang di bidang non akademik seperti kesenian, olahraga termasuk keagamaan yang memenangkan perlombaan di dalam olimpiade dan even-even tingkat
nasional. “Titik fokus saya sekarang memotivasi seluruh jajaran keluarga FIP, baik untuk dosen maupun tenaga pendidikan agar kinerja kami berikan dan bisa bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya. (eri/oci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *